Berita Terkini : PDIP Tak Mau Gabung Dengan Ahok, Golkar Resmi Jadi Pengikut !

0
2935
Gubernur DKI Jakarta dan Mantan Ketua Gerakan Pemuda

Hubungan antara Ahok dan Golkar

indowarta.comSimpang siur antara hubungan putus-nyambung Ahok dan PDIP masih terus berkembang, meskipun telah mendapatkan tawaran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan akatan tetap bersama teman Ahok dan maju melalui jalur independen di Pilkada DKI 2017.

Penyataan tersebut membuat geram sejumlah kalangan elit partai PDIP yang menyebutkan Ahok tidak memiliki tata krama yang baik sebagai publik figur.

Dengan adanya kasus simpang siur tersebut angin segar berupa kode-kode eksplisit dari Golkar bertiup dari berbagai penjuru pada kamis (9/6/2016). Datang dari Ketum Golkar Setya Novanto saat buka puasa bersama partai Nasdem.”Ya kan sudah tahu bagaimana. Yang jelas, pak Ahok adalah yang terbaik. Pak Ahok ini kan memang orang yang terbaik dalam misinya, dalam pekerjaanya, dan berhasil dalam melaksanakan masalah-masalah DKI.” Ujarnya

Meski belum ada pengumuman resmi soal sikap Golkar terhadap Ahok, namun Dia akan mencari waktu yang tepat untuk mengumumkanya. “Tunggu ya. Tunggu sebentar lagi, pasti nanti di waktu yang tepat, ya kita akan sampaikan secara jelas.” Kata Novanto.

Ahok menegaskan bahwa pihak Golkar memang dari dulu mendukungnya dikarekanan semua juga dari orang Golkar. “Kalau Golkar mah dari dulu orang Golkar sudah dukung. Orang kita orang Golkar semua , gimana ?” ujar Ahok. “Golkar tunggu Musda,” tambahnya.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I (Jawa dan Sumatera) Partai Golkar Nusron Wahid, menyambangi markas Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016). Ia mengaku sudah mendapat restu dari Ketum Setya Novanto untuk datang menemui Teman Ahok.

Nusron datang dalam sebagai kader partai Golkar. Yang menyatakan bahwa Ia terang-terangan mengaku sebagai pendukung Ahok , dia juga berjanji untuk mengupayakan agar partainya juga mau mendukung Ahok.

Nusron juga menegaskan, bahwa jika Ahok memilih jalur perseorangan maka ini akan menjadi tugas Golkar agar Ahok tak terjegal dalam pencalonan mengingat persyataran calon perseorangan memang lebih sulit daripada calon dari partai politik.

BACA JUGA : BERITA TERKINI : BANYAK BEREDAR TELUR BUSUK DI BOGOR, WARGA DIMINTA UNTUK SELALU WASPADA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here