Berita Terkini : Banyak Makam Fiktif, Ahok Akan Rombak Dinas Pemakaman !

0
838
Ahok

Berita Terkini : Banyak Makam Fiktif, Ahok Akan  Rombak Dinas Pemakaman !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering dipanggil dengan Ahok mengaku bahwa dirinya mendapatkan laporan mengenai makam fiktif di sejumlah tempat pemakaman umum di Jakarta. Menurut Ahok, kebanyakan makam fiktif tersebut adalah makam yang keberadaannya hanya sebagai penanda bahwa tempat tersebut sudah dipesan sebelumnya.

Pada saat berada di Balai Kota Ahok mengatakan bahwa telah ditemukan banyak sekali makam yang fiktif. Jadi hal itu menunjukkan bahwa kalau ada batu nisan atau semacamnya, makan tersebut masih belulm tentu ada isinya. Karena ada yang nyogok, kemudian di taruh di depan.

WAJIB BACA :  Hoax, CNN Indonesia Tak Pernah Rilis Berita Soal Lucky Florist Tertipu 1.3 M Karena Karangan Bunga Untuk Ahok!

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini telah berupaya untuk menerapkan sistem yang dinilai bisa menghilangkan praktik pungutan liar dalam bisni pemakaman di Jakarta ini. Ahok menyatakan bahwa sistem tersebut sudah ada. Dengan sistem tersebut, nantinya akan terlihat siapa yang meminta. Ahok mengatakan hampir sama dengan mengurus kamar ranjang di rumah sakit.

Ahok

Disisi lain, Ahok menyebutkan bahwa penerapan sistem yang ditujukan untuk menghilangkan praktik pungutan liar dalam bisnis pemakaman ini masih membutuhkan proses yang bertahap. Namun untuk jangka pendek ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merombak jajaran pejabat di Dinas Pertamanan dan Pemakaman ini.

Menurut Ahok yang terpenting sekarang adalah membangun persepsi. Persepsi orang yang acuh sangat banyak sekali. Jika ada oknum yang nakal dan jika kita nyogok maka tidak lancar itu sangat perlu dievaluasi lagi.

WAJIB BACA :  Hoax, CNN Indonesia Tak Pernah Rilis Berita Soal Lucky Florist Tertipu 1.3 M Karena Karangan Bunga Untuk Ahok!

Sementara itu Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta yakni Ratna Diah Kurniatik yakin bahwa pada saat ini tidak ada makam fiktif di Jakarta. Hal itu karena pemesanan makam kini sudah bisa dilakukan secara online.

Ratna mengatakan bahwa dulu memang ada makam fiktif, namun untuk sekarang dia yakin sudah tidak ada lagi. belum lama ini Ratna juga tidak memungkiri bahwa telah menemukan makam yang tidak memiliki batu nisa. Pada awalnya dia mengira kalau makam tersebut adalah fiktif, namun setelah dilakukan pengecekan ternyata makam tersebut asli.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Pembelaan Suami Amelia dan Teman Ahok Soal Jilbab Yang Jadi Viral Di Fb !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY