Berita Terkini : Kasus Mirna Temui Titik terang, Tersangka Jessica Wongso Akan ke Pengadilan minggu Depan !

0
3278
pekan depan jessica mulai jalani pesidangan

Kasus Jesika Wongso Temui Titik Terang

indowarta.com Juru Bicara PN Jakarta Pusat Jamaluddin Samosir mengatakan “pekan depan, rabu”. Tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, segera akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu pekan depan.

Menurut Kepala Kejari Jakarta Pusat Hermanto, pelimpahan perkara Jessica Wongso telah dilimpahkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat ke PN Jakarta Pusat, perlimpaham ini dilakukan setelah pemaparan perkara pembunuhan berencana ini di jalankan penyidik kejari Jakarta Pusat.

Ayah mirna Darmawan Salihih mengaku masih penasaran soal latar belakang Jessica Wongso, dan belum tau motif apa yang menyebapkan Jessica Wongso tega membunuh Mirna. Begitu juga dengan sahabat dan teman-teman Mirna.

Menurut ayah Mirna, mengatakan bahwa kawan-kawan dari Mirna ingin mengetahui motif di balik pembunuhan Mirna. Di sisi lain menurut kawan-kawan Mirna , Mirna sendiri adalah sosok yang baik. Saat di Australia sering di traktir, tapi malah di balas dengan air tuba. Ujar Darmawan

Salah satu teman Mirna ingin memastikan dan bertanya langsung mengenai apa yang terjadi di Australia sampai di Kafe Oliver hingga terjadi pembunuhan. “pas saya jadi saksi, saya akan tanya di persidangan nanti. Saya ingin mendengar langsung alasan dari dia,” ujar Darmawan.

Bahkan sampai saat ini belum ada dari pihak Jessica Wongso yang ingin membuka diri atau berkomunikasi dengan keluarga dari Mirna. Menurut Darmawan, dari situ bisa di simpulkan bahwa pihaknya melihat Jessica Wongso sudah siap menghadapi risiko terkait dugaan pembunuhan berencana yang di alamatkan padanya. “sampai sekarang kagak ada yang mau ngaku atau datang. Menurut om dia udah nekatlah, jadi kita hadapi aja dengan peradilan,” ujar Darmawan

Dalam dakwaan ini Jessica Wongso terjerat dengan pasal 340 Kitab undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pembunuhan berencana.

Kelapa Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Waluyo mengatakan unsur pembunuhan berencana telah terpenuhi dalam kasus kematian Mirna.

“Berkasnya sudah kita teliti dan serahkan ke PN Jakarta Pusat. Dakwaan tetap pasal 340 KUHP,” kata Waluyo.

Dalam kasus tersebut menyatakan bahwa barang siapa yang sengaja dan dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang lain diancam dengan pidana mati atau pidana seumur hidup selama waktu tertentu paling lama 20 tahun.

BACA JUGA : BERITA TERKINI : PDIP TAK MAU GABUNG DENGAN AHOK, GOLKAR RESMI JADI PENGIKUT !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here