Fakta Pemantau Lokasi Pasangan di WhatsApp!

0
411
WhatsApp
Copyright ©Indian Express

Fakta Pemantau Lokasi Pasangan di WhatsApp!

Indowarta.com – Kali ini WhatsApp memastikan akan segera meluncurkan fitur terbarunya. Fitur menarik tersebut beranama Live Location, dimana pengguna bisa membagikan lokasi dan pergerakannya secara real time.

Pengguna dapat membagikannya dengan tema atupun secara bersama-sama melalui grub WhatsApp. Berikut beberapa fakta menarik mengenai fitur tersebut :

– Live Location mudah digunakan
Seperti diketahui jika WhatsApp sendiri dalam blog resmi miliknya menjanjikan ditur Live Location ini. ‘Apakah Anda mau meeting dengan teman, mengabarkan pada kekasih jika Anda dalam kondisi aman atau hanya sekedar berbagi informasi lokasi transportasi. Live Location merupakan cara sederhana dan aman untuk memungkinkan orang tahu dimana Anda’ tulis WhatsApp.

Fitur yang bakal menunjukan lokasi Anda dan teman Anda ini bukanlah hal yang baru. Seperti diketahui layanan ini terlebih dahulu dimunculkan oleh layanan media lainya yakni Telegram. Karena mengingat WhatsApp menjadi paling banyak penggunanya, maka dimunculkan fitur yang satu ini.

WhatsApp
Copyright ©BGR

-Live Location aman digunakan
Pengguna dapat membagi lokasi ataupun pergerakan secara real time. Pengguna bisa membagi lokasi selama 15 menit hingga berjam-jama lamanya. Selain itu fitur yang terenkripsi end to end ini memungkinkan Anda untuk mengendaikan siapa yang ingin Anda bagikan lokasi dan berapa lama Anda membaginya.

– Begini cara kerja Live Location
Anda hanya perlu membuka percakapan dengan orang atau grub yang ingin Anda bagi lokasi. Kemudian akan muncul opsi baru ‘Share Live Location’ dan disitu dapat dipilih seberapa lama ingin membagikan lokasi. Jika sudah menandai orang yang dipiih untuk dibagikan lokasi tekan ‘kirim’.

Terlihat dalam opsi itu waktu pegiriman mulai dari minimal 15 menit, 1 jam hingga 8 jam lamanya. Caranya hampir sama jika Anda ingin membagi lokasi di grub dan orang yang dipilih pun bisa menyaksikan lokasi secara real time. Jika dalam grub tersebut ada beberapa orang yang membagi lokasi maka akan terlihat pada peta secara bersamaan.

– Jadwal peluncuran Live Location
Setelah diberitahukan mengenai fitur baru ini, WhatsApp tinggal memberi tahu jadwal peluncura resminya. Fitur Live Location sendiri akan tersedia beberapa minggu kedepan. Layanan peunjuk lokasi ini akan tersedia baik di Android maupun iOS.

Baca juga : Fitur Baru, WhatsApp Kini Bisa Ketahui Lokasi Teman Chat Lewat Share Location Secara Real Time!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here