Pemprov DKI Akan Lanjutkan Normalisasi Sungai Ciliwung Demi Cegah banjir!

0
368
Normalisasi Sungai Ciliwung
Copyright©beritadaerah

Pemprov DKI Akan Lanjutkan Normalisasi Sungai Ciliwung Demi Cegah banjir!

Indowarta.com– Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini akan segera melanjutkan Normalisasi Sungai Ciliwung. Pembebasan lahan juga akan terus dilakukan di tanah warga yagn memiliki sertifikat di sekitar kali Ciliwung tersebut.

BACA JUGA : Indra Sjafri Siapkan 5 Nama Kandidat Kapten Timnas U19!

Kadis Tata Air Teguh Hendrawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada hari Kamis 19 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Saya katakan tadi, normalisasi secara sederhana sudah kita lakukan, termasuk pengerukan. Untuk pengembalian trase itu dibutuhkan pembebasan dan juga waktu relokasi warga”.

Selain itu Teguh juga telah mengatakan bahwa beberapa alat berat ini sudah disiapkan dan juga yang mengeruk di beberapa lokasi rawan banjir. Pengerukan itu nantinya akan terus dikebut untuk mencegah terjadinya banjir di Jakarta nanti.

Normalisasi Sungai Ciliwung
Copyright©viva

Hendrawan telah mengatakan “Alat-alat berat kita sudah kita siapkan di hulu, seperti Krukut. Itu kita ambil di Setu Babakan dan di timur di Kali Sunter dan Cipinang, Grogol, Kampung Rambutan, terus kita kerjakan semua”.

Menurut Teguh, pihaknya pada saat ni masih terus menginventarisasi di bantaran Kali Ciliwung yang terkena dampak dari Normalisasi Sungai Ciliwung ini. Dirinya juga telah mengatakan bahwa banyak warga yang memberikan keluhannya karena tidak bisa memanfaatkan lahan and juga tidak bisa menjualnya.

baca juga : Kesaksian Dokter Saat Detik detik Meninggalnya Sosok Choirul Huda!

Hendrawan telah menuturkan “Kami akan terus berlanjut pemetaan untuk inventarisir akan jalan. Kan kasihan warga, program ini sudah bertahun-tahun. Warga yang di pinggir kali ini yang punya tanah walaupun ukurannya 5×5 (meter), 5×10 (meter), mereka itu menunggu, kasihan dijual nggak bisa, bangun nggak boleh. Karena peruntukannya jelas biru”.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan segera menginisiasi program yang bernama ‘Gerkana Bersih Jakarta’. Program tersebut akan mengajak seluruh warga yang peduli terhadap lingkungan sekitar. Hendrawan telah menuturkan “Nah, Gerakan Bersih Jakarta di rumahnya dulu, kemudian berkembang menyangkut masalah RT, RW, kelurahan, dan kecamatan. Jadi diharapkan masyarakat pedulilah terhadap lingkungan”. Diharapkan gerakan tersebut akan berjalan dengan lancar.

baca juga : 

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tak Akan Bisa Hentikan Reklamasi?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here