Anies Baswedan Persilahkan Warga Mengadu Layaknya Era Ahok dan Djarot!

0
1384
Anies Baswedan
Copyright ©Tirto

Anies Baswedan Persilahkan Warga Mengadu Layaknya Era Ahok dan Djarot!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilahkan kepada seluruh warga untuk melaporkan semua permasalahan yang mereka hadapi ke Balai Kota. Dia menegaskan kalau sudah siap turun tangan untuk memberikan sebuah pemecahan masalah tersebut.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tak Akan Bisa Hentikan Reklamasi?

“Tidak pernah ada larangan (melapor). Cuma kami harusnya bisa membuat persoalan ini selesai tanpa merepotkan warga,” ungkap Anies Baswedan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Meski begitu, Anies Baswedan mengatakan kalau dirinya masih mencari sebuah pandangan terkait pelaporan warga Ibu Kota agar berjalan dengan efektif. Hal ini mulai dipikirkannya setelah dia melihat sejumlah warga yang harus datang dari jauh-jauh untuk melaporkan permasalahan mereka kepadanya.

WAJIB BACA :  Intruksi Anies Baswedan Untuk Antisipasi Banjir!

“Kasihan warga harus sampai datang ke Balai Kota. Ini rumah mereka di rusunawa jauh-jauh nih, khusus datang ke sini. Nanti kami lihat caranya seperti apa sehingga bisa lebih mudah bagi warga,” jelasnya.

Pelantikan Anies Baswedan
Copyright©tempo

Dia beberapa kali juga sudah mendapatkan langsung beberapa laporan permasalahan dari warga Jakarta di Balai Kota. Terlebih, dia juga sempat berbicara dengan warga terkait dengan rusun dan banjir yang ada di Ibu Kota.

BACA JUGA : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Tolak Berkomentar Saat Dilaporkan Ke Polisi!

“Ini tadi ada permohonan dari beberapa warga rusunawa. Ini terkait dengan ada masalah air banjir di situ. Kami akan lihat, sudah terima berkasnya. Sekaligus juga ini bagian dari mengecek aliran laporan ” kata Anies Baswedan.

Diketahui posko pengaduan yang sebelumnya digunakan pada era Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat masih terpasang di Balai Kota. Sehingga dengan itu, warga yang akan mengadu permasalahannya dapat melalui posko yang terdapat di pendopo itu.

WAJIB BACA :  Diamond Ditutup, PDIP Beri Apresiasi Ke Anies Baswedan Sandiaga Uno!

Kedepannya, Anies Baswedan memiliki rencana agar aduan warga tidak dilakukan di Balai Kota saja. Dia akan membuka tempat aduan di beberapa kantor pemerintahan dengan tujuan untuk memudahkan para warga.

“Kantor-kantornya bisa memproses pengaduan warga. Sehingga warga engggak selalu harus repot-repot di kantor gubernur. Tapi gubernur dan wagub tetap membuka diri,” ucapnya.

BACA JUGA : Usai Kuasai Balaikota, Ini Ambisi Anies Baswedan Menurut media Singapura!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here