Berita Terkini: Bupati “Pembakar Patung Arjuna Adalah Pasukan Dorna” Siapa Itu?

0
820
Patung Arjuna

Berita Terkini: Bupati “Pembakar Patung Arjuna Adalah Pasukan Dorna” Siapa Itu?

Indowarta.comPatung Arjuna yang terletak di pinggi Situ Wanayasa, Kabupaten Purwakarta telah dibakar oleh orang yang tidak dikenal pada hari kamis Dinihari pukul 4 pagi. Akibat dari kebakaran Patung tersebut,  bentuk PAtung Arjuna yang semula Nampak Gagah berdiri tegak membawabusur panah, kini tinggal tersissa telapak kakinya saja.

Patung tersebut dibangun pada tujuh tahun lalu. Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, patung trsebut dibakar sekitar pukul 4 oleh lebih dari satu orang. Teknik pembakaran mereka dilakukan dengan mengguyurkan bahan bakar yang disiram ke badan patung lalu dibakar.

Dedi Mulyadi yang juga bupati Purwakarta mengaku tidak habis piker dengan kejadian Vandalisme ini. Ia juga mengatakan bahwa selama ini keberadaan patung tersebut tidak pernah dipermasalahkan oleh warga Wanayasa dan sekitarnya.

Menurut Bupati Purwakarta ini,kebakaran patung itu menjadi bagian dari penataan wajah situ yang telah diubah menjadi lebih nyaman dan terkkonsep dengan baik. Setelah mengalami penataan, kawasan tersebut menjadi wisata andalan daerah Wanayasa.

Terkait dengan pelaku pembakaran, dedi menduga bahwa pelaku yang melakukan pembakaran tersebut berasal dari luar daerah Wanayasa. Ia menyerahkan perihal khasus pembakaran ini kepada pihak kepolisian agar diusut dengan tuntas.

PAtung Arjuna

Hendra yang juga Warga Wanayasa mengaku bahwa kaget dengan tindakan Vandalisme tersebut. Ia mengaku bahwa keberadaan patung Arjuna di sana menjadi penghias yang menurutnya cukup indah ketika dipandang mata. Bahkan menurutnya, keberadaan patung tersebut sering dijadikan tempat foto oleh warga yang berwisata di Wanayasa.

Ia mengatakan bahwa tidak mengetahui siapa yang membakar patung si situ Wanayasa. Namun kelompok tersebut adalah pasti yang tidak setuju dengan pembangunan patung di Purwakarta.

Patung Arjuna raksasa itu merupakan wujud ksatria perwayangan yang menjadi pemanis estetika Situ Wanayasa yang telah dipugar beberapa tahun lalu. Bupati Dedi sendiri merasa heran karena Arjuna merupakan salah satu tokoh wayang yang bernilai epik kepahlawanan karena Arjuna diceritakan sebagai Panglima Perang Pandawa dalam Perang Baratayudha.

baca juga : Berita Terkini: FPI Dan Ahok Kompak Tertipkan Kawasan Kalijodo !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here