Fitur Pantau Lokasi di WhatsApp Sudah Bisa Dipakai, Begini Caranya!

0
493
WhatsApp
Copyright ©jalantikus

Fitur Pantau Lokasi di WhatsApp Sudah Bisa Dipakai, Begini Caranya!

Indowarta.com – Beberapa waktu terakhir dikabarkan jika WhatApp akan meluncurkan fitur barunya. Benar saja aplikasi besutan Facebook ini telah menghadirkan fitur baru yang diberi nama Live Location.

Fitur Live Location hadir bersamaan dengan update aplikasi WhatApp yang baru saja dirilis. Dengan itu maka fitur terbaru di layanan yang paling populer ini sudah bisa dirasakan oleh penggunanya tarutama pengguna di Indonesia.

Namun untuk bisa merasakan fitur yang satu ini pengguna sebelumnya diharuskan melakukan update aplikasi WhatsApp di perangkatnya terlebih dulu. Selanjutnya fitur live location bisa ditemukan di bagian attacment. Bagian ini biasanya digunakan pengguna untuk berbagi foto, video, dokumen dan lain-lain.

Fitur ini sendiri tidak langusng terlihat karena akan digabungan dalam fitur loaction. Jadi cara untuk menggunakan fitur baru ini yakni pengguna harus membuka terlebih dahulu fitur location. Dalam fitur itulah akan ditemukan pilihan baru yang dinamai ‘share live location’.

WhatsApp
Copyright ©jalantikus

Kemduian untuk menggunakan fitur ini Anda hanya tinggal pilih share live location tersebut. Nantinya Anda akan bebas memilih waktu dan teman yang ingin diajak berbagi lokasi . Pengguna pun nantinya juga akan ditanyai beberapa lama fitur live location bisa diakses oleh lawan bicara. Pilihan waktunya sendiri mulai dari 15 menit, satu jam hingga delapan jam.

Saat fitur live location ini aktif maka pengguna maupun lawan bicara dapat melihat posisi masing-masing. Selain dapat melihat posisi, pergerakan pengguna juga bisa dipantau oleh lawan bicara sesuai dengan waktu yang sebelumnya sudah ditentukan.

Live Location pada WhatsApp ini bukan hanya bisa digunakan di perbincangan individu. Namun pengguna juga bisa mengguakannya di grub yaag ada di aplikasiini. Kemudian tak hanya pergerakan satu anggota saja, beberapa orang sekaligus akan terlihat dalam satu peta.

Sementara itu fitur terbaru WhatsApp ini bukanlah petama kali muncul. Sebelumnya Telegram juga merilis fitur yang sama dan fitur ini sendiri juga seperti yang ada dalam Google Map. Live location yang dihadirkan di layanan besutan Facebook ini akan baik berfungsi untuk pengguna Android maupun iOS. Facebook pun sebelumnya juga memberikan fitur sejenis di layanan lain milik mereka yakni Massenger.

Baca juga : Fakta Pemantau Lokasi Pasangan di WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here