Beberapa Langkah Lagi, Gesits (Motor Listrik) Sudah Bisa Dijual!

0
383
Gesits
Copyright©blogspot

Beberapa Langkah Lagi, Gesits (Motor Listrik) Sudah Bisa Dijual!

Indowarta.com– Bukan merupakan proses yang singkat bagi calon skuter matik nasional yakni Gesits untuk bisa sampai pada tahapan sejauh ini. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yakni Ignasius Jonan bahkan telah jatuh hati dan juga sudah berniat untuk membeli motor listrik Gesits ini.

BACA JUGA : Xpander Meluncur di Palembang dengan Selisih Harga Sampai Rp 8 Juta!

Menggali informasi mengenai kabar terbaru pada saat ini, Fery Herdiyanto yang merupakan Direktur Utama PT. Wijaya Karya Industri & Konstruksi (Wikon) sebagai pihak yang akan memproduksi massal Gesits telah mengatakan bahwa kalau sekarang ini sedang di dalam tahap validasi prototipe. Setelah itu akan dilanjutkan lagi dengan beberapa proses selanjutnya.

Fery pada hari Kamis 20 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Jadi prosesnya kalau dari sejak awal ada desain dulu, kemudian kami buat prototipe, lalu validasi, di mana itu adalah proses berulang-ulang, di mana jika ada yang kurang pas, kami ganti ini dan itu, sampai benar-benar pas”.

Gesits
Copyright©blogspot

Fery juga telah menambahkan bahwa yang akan dillanjutkan setelah itu adalah ter trial Assembly. Jika nantinya tes tersebut berjalan lancar tanpa kendala, maka akan diteruskan agi untuk sertifikasi layak jalan di Kementerian Perhubungan. Diharapkan deretan tes tersebut akan bisa selesai pada kuartal kedua tahun 2018 ini.

Fery telah mengatakan “Untuk validasi kami harapkan selesai kuartal pertama 2018, dan kemungkinan di akhir Q1 sudah persiapan untuk trial assembly. Kemudian Q2 sudah rapih dan sertifikasi layak jalan selesai, baru kemudian jualan deh kami”.

BACA JUGA : Catat Jadwal Pengiriman Mitsubishi Xpander ke Konsumen!

Pada tahapan awal, pabrik ini akan menggunakan salah satu bangunan dengan luas 2.400 meter persegi yang merupakan milik dari PT. Wika Industri dan Konstruksi yang berada di kawasan Industri Wijaya Karya (Wika) Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Fasilitas tersebut akan dimanfaatkan untuk penerimaan kompnen, perakitan kendaraan dan juga pengujian akhir.

Setelah itu hasil produksi akan ditampung di dalam sebuah gudang penyimpanan smentara dengan luas yang mencapai 1.400 meter persegi. Untuk volume produksi, pada awalnya akan ada di angka 50.000 unit dan akan terus bertambah hingga 100.000 unit pertahun.

baca juga :

Coba Motor Listrik Gesits Buatan Anak ITS, Menteri Jonan Ngaku Minat Beli!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here