Berita Terkini : 3 Hakim Inilah yang Akan Menentukan Nasib Jessica Wongso Dalam Kasus Mirna !

indowarta.com- Dalam kasus yang menjerat Jessica Wongso, pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) telah menunjuk majelis Hakim untuk megadili terdakwa kasus kopi sianida yang membunuh Wayan Mirna Salihin (27 tahun).

0
2161
kasus mirna

Para Hakim Dan Jaksa Terbaik Akan Menentukan Nasib Jessica Wongso!

indowarta.com– Dalam kasus yang menjerat Jessica Wongso, pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) telah menunjuk majelis Hakim untuk megadili terdakwa kasus kopi sianida yang membunuh Wayan Mirna Salihin (27 tahun).

Sidang perdana Jessica Wongso sendiri akan digelar pada Rabu, 15 Juni 2016 dengan agenda pembacaan surat dakwaan. Majelis hakim tersebut di Ketuai oleh hakim Kisworo dan dibantu oleh Partahi dan Binsar Panjaitan.

Menurut penjelasan dari Kasie Pidum Kejari Jakarta Pusat, Agus Setiyadi, sidang perdana nati akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB. Sedangkan untuk Tim jaksa penuntut umum, Kejaksaan sudan membentuk tim penuntut umum.

Dimana salah satu diidi oleh Jaksa Sugih Carvalho dari pihak Kejati DKI dan Jaksa Domo Pranoto dari Kejari Jakarta Pusat. Untuk berkas perkara Jessica Wongso, juga telah dibuat secermat mungkin agar tidak ada kesalahan dalam proses persidangan nantinya.

Jessica wongso

Pada kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh Jessica Wongso yang merupakan putri bungsu dari 3 bersaudara tersebut menjadi sangatlah menarik. Pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat telah mempersiapkan jaksa terbaik untuk dapat menuntutnya.

Dalam kasus ini, Jessica Wongso telah dijerat dengan PAsal 338 KUHP tentang pembunuhan. Dan PAsal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Karena perbuatannya tersebut, ia telah terancam dijatuhi hukuman mati

Sebelumnya, Masa penahanan terhadap tersangka kasus dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin, Jessica Wongso akan berakhir pada 28 Mei 2016 mendatang. Sampai saat ini pihak penyidik Polda Metro Jaya tetap terus melengkapi berkas perkara kasus tersebut.

Jika sampai masa tahanan Jessica Wongso telah habis dan pihak kepolisian belum juga dapat melengkapi berkas perkara tersebut, maka kemungkinan tersangka tersebut akan dibebaskan. Namun, dengan tidak sedikitpun berputus asa, pihak penyidik akhirnya dapat melengkapi berkas perkara tersebut.

Dan akhirnya berkas perkara Jessica Wongso resmi dibawa ke pengadilan dan dinyatakan P21 2 hari sebelum masa tahanannya habis.

baca juga : Berita Terkini : Kasus Mirna Temui Titik terang, Tersangka Jessica Wongso Akan ke Pengadilan minggu Depan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here