Hal yang Berbeda Dari Transmisi Manual Xpander!

0
358
Xpander
Copyright ©kompas

Hal yang Berbeda Dari Transmisi Manual Xpander!

Indowarta.com– Selama ini, produk Misubishi Xpander ini memanglah yang paling banyak memperlihatkan varian transmisi otomatis. Padahal MPV  yang merupakan andalan dari Mitsubishi ini juga memiliki varian transmisi manual lima percepatan.

BACA JUGA : Catat Jadwal Pengiriman Mitsubishi Xpander ke Konsumen!

Belakangan ini para pemilik Xpander transmisi manual telah membagikan inpresi mereka setelah produk tersebut diantarkan ke tangan mereka. Berdasarkan dari beberapa postingan yang sudah tersebar, terdapat hal yang menarik dari model tranmisi manual Xpander ini.

Model trasmisi manual tersebut memiliki posisi gigi mundur atau reverse di kiri atas. Untuk memasukkan gigi mundur tersebut, pengemudi ini harus menarin cincin yang ada di bawah knob transmisi ke arah atas ataupun arahkan tuas ke posisi paling kiri untuk kemudian di arahkan maju ke depan.

Mitsubihi Expander
Copyright©wikimedia

Boediarto Department Head Technical Service Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) saat dihubungi pada hari Rabu 18 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Tidak ada alasan khusus kenapa memakai model seperti itu. Cuma dari beberapa komentar pengguna, model seperti ini memang dianggap mirip seperti produk Eropa. Artinya dibenak banyak orang lebih aman”.

BACA JUGA : Xpander Meluncur di Palembang dengan Selisih Harga Sampai Rp 8 Juta!

Untuk para konsumen yang selama ini sudah menggunakan model MPV terutama produk dari Jepang, posisi gigi mundur berada di sisi kanak bawah tepat pada posisi yang berlawanan dengan gigi kelilma.

Model transisi gigi mundur ke arah depan ini memanglah sudah menjadi salah satu ciri khas dari mobil Eropa dan juga Amerika. Hal ini bertujuan untuk keamanan penggunaan transmisi manual. Tidak hanya Xpander saja, terdapat produk lain dari Toyota yakni Toyota Sienta yang telah menggunakan sistem ini. Namun kedua produk ini tidak berada di kelas yang sama.

Boediarto ini telah mengungkapkan bahwa penggunaan tranmisi manual ini akan bisa memberikan pengalaman berkendara para pengemudi yang lebih seru lagi. Terutama untuk mereka yang telah menginginakn pengendalian menyeluruh terhadap kendaraan mereka.

Xpander dengan menggunakan transmisi manual ini telah tersedia di dalam tiga varian yakni Exceed M/T dibanderl Rp 214.550.000, GLS M/T dibanderol Rp 208.550.000 dan GLX M/T dibanderol Rp 189.050.000.

baca juga :

Xpander Belum di Kalkulasi, Avanza Masih Jadi yang Paling Laris!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here