Jonan Minta Harga Gesits Lebih Murah dari Honda Vario!

0
14735
Motor Listrik Gesits
Copyright©detik

Jonan Minta Harga Gesits Lebih Murah dari Honda Vario!

Indowarta.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, secara resmi sudah memperkenalkan skuter listrik anak bangsa, Gesits. Pengenalan itu dilakukannya di depan Gedung Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdekan Selatan.

BACA JUGA : Beberapa Langkah Lagi, Gesits (Motor Listrik) Sudah Bisa Dijual!

Dalam kesempatan itu, Jonan telah menyampaikan sejumlah kesan yang dirasakan saat mengendari motor tersebut. Selain itu, dia juga menyinggung terkait dengan harga Gesits, dia meminta harga jual dari skuter listrik ini bisa lebih kompetitif di pasar.

Diperjelasnya, untuk harga Gesits ini diharapkannya dapat bersaing dengan merek lainnya yang sudah ada di Indonesia, salah satunya adalah merek asal Jepang yaitu Honda yang mengeluarkan produk Vario dan beberapa produk lainnya.

Tak hanya itu, di mengharapkan harga Gesits ini akan dibandrol di bawah Rp 20 juta. “Berapa harga Honda Vario? Rp 20 juta? Nah ini akan dibanderol di bawah 20 juta untuk bersaing dengan Vario,” kata Jonan, Kamis (19/10/2017).

Direktur Utama PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (Wikon), Fery Hendriyanto, yang fasilitasnya sudah digunakan untuk menyediakan kompenen dalam pembuatan skuter listrik ini mengiyakan permintaan dari Menteri MSDM tersebut. Pihaknya akan mematok harga gesits dibawah Rp 20 juta.

Gesits
Copyright©blogspot

“Harganya masih kami hitung, tapi sesuai dengan saran dari Bapak Menteri (ESDM), kami akan bersaing dengan motor biasa, dan pasti di bawah Rp 20 juta,” kata Fery.

BACA JUGA : Coba Motor Listrik Gesits Buatan Anak ITS, Menteri Jonan Ngaku Minat Beli!

Terkait dengan harga Gesits ini, Harun Sjeh selaku Direktur Utama PT Gesits Technologies Indo (GTI) mengatakan, untuk harga yang akan dipatok untuk Gesit sekitar Rp 16 jutaan. terkait dengan kesiapan yang dilakukan, kemungkinan skuter ini sudah mulai dipasarkan pada kuartal kedua 2018.

Ignasius Jonan sebelum juga sudah menjajal performa dari Gesits ini di halaman Gedung Kementerian ESDM Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (19/10/2017). Dia juga mengakui kualitas dari produk anak bangsa ini. Pada saat ditanya mengenai kesannya, dia menjawab “bagus”.

Terlebih, pihaknya mengatakan kalau hal itu akan segera dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo. Karena dalam waktu tiga bulan mendatang, Presiden memberikan tugas kepada Kementerian ESDM.

“Saya akan lapor Bapak Presiden, karena tiga bulan lalu beliau juga menugaskan Kementerian ESDM untuk mengoordinasikan peraturan tentang kendaraan listrik. Sekarang juga kan barangnya sudah siap dikomersilkan,” pungkas Jonan usai menjajal Gesits.

BACA JUGA : Xpander Meluncur di Palembang dengan Selisih Harga Sampai Rp 8 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here