Berita Terkini : WNI Ini Diduga Terjangkit Virus Zika Di Taiwan !

0
1153
Virus Zika

Berita Terkini : WNI Ini Diduga Terjangkit Virus Zika Di Taiwan !

Indowarta.com– Kabar mengejutkan datang dari negara Taiwan. Kabar tersebut adalah seorang warga negara Indonesia telah terjangkit Virus Zika. Menanggappi hal tersebut, juru bicara Kementrian Luar Negeri Armanatha Nasir telah angkat bicara. Dia mengatakan bahwa kondisi kesehatan dari WNI tersebut masih terus dipantau.

Menteri Luar Negeri mengatakan bahwa informasi yang dia terima adalah mereka masih merawat yang bersangkutan. Pemantauan dan juga observasi tersebut ditujukan untuk memastikan penyakit yang diderita oleh WNI tersebut. Mengenai laporan pasti kondisi WNI tersebut rencananya akan dirilis pada akhir pekan ini.

Pada sebelumnya, Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) pada hari Senin 6 Juni 2016 telah melaporkan bahwa dugaan kasus impor ketiga infeksi virus zika yang telah dibawa nyamuk Taiwan pada tahun ini. Kasus tersebut diduga telah melibatkan warga negara Indonesia yang datang ke Taiwan untuk berkerja sebagai anak buah kapal (ABIK) pada tanggal 1 Juni 2016 yang lalu.

Warga negara Indonesia tersebut adalah pria berusia 22 tahun asal Kota Mojokerto, Jawa Timur. Dia merasa tidak nyaman di pesawat yang telah membawanya ke Taiwan. Kemudian setelah tiba di Badar Udara Internasional Kaoshiung, pria tersebut merasakan demam dan juga mata pria tersebut menjadi merah.

Virus Zika

Pria tersebut sempat mendapatkan uji lab karena diduga terkena demam berdarah. Namun hasil dari uji tersebut adalah pria tersebut negatif mengidap demam berdarah. Oleh karena itu otoritas Taiwan hingga saat ini terus memantau perkemabangan kondisi dari pria tersebut.

Bahaya yang ditimbulkan oleh virus zika ini hinga saat ini masih dalam penelitian. Berdasarkan penilitian yang kini dilakukan di Brasil, ada keterkaitan antara virus zika dengan meningkatnya kasus mikrosefali.

Mikrosefali adalah sebuah gangguan neurologis bayi lahir dengan cranium dan otan yang lebih kecil dari pada yang umumnya. Amrika Serikat sampai memperingatkan perempuan hamil untuk tidak melakukan perjalanan ke sekitar 20 negara di Amerika yang sedang terjadi peningkatan kasus virus zika.

baca juga :

Berita Terkini : BMKG MInta Warga Waspadai Gelombang Pasang Selama Ramadhan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here