Mau Mudik, Tips Jalur Alternatif Mudik Berikut ini Musti Kamu Pakai Ya !

0
890
jalur alternati Jawa Barat

Mau Mudik, Tips Jalur Alternatif Berikut Ini Musti Kamu Pakai Ya !

indowarta.comLebaran tidak lepas dari tradisi mudik bagi para perantau untuk pulang ke kampung halaman bersilaturahmi dengan keluarga, saudara, dan teman. Mudik pada masa sekarang ini tidak lepas dari alat transportasi sebagai sarana utama yang di gunakan untuk perjalanan antar kota, antar provinsi bahkan lintas pulau.

Bagi pemudik yang sudah memutuskan jalurnya, maka mereka hanya perlu merancang persiapan sebelum melakukan perjalanan. Persoalan klasik yang selalu terjadi setiap kali musim mudik lebaran ialah kemacetan di sepanjang rute darat di Pulai Jawa. Namun jika anda ingin melakukan perjalanan yang nyaman tidak terkendala oleh lalu lintas yang kian hari kian padat, ada baiknya anda memilih untuk menentukan jalur alternatif mudik yang tepat, jalur alternatif mudik yang tepat memudahkan anda untuk melakukan perjalan agar sampai ke tempat tujuan dengan selamat dan tepat waktu.

Berikut ini beberapa tips jalur alternatif mudik yang dapat anda lalui untuk menuju ke beberapa wilayah di jawa :

  1. Pejagan-Brebes

Jalan Tol darurat ini bisa menjadi jalur alternatif mudik yang dapat di lalui,  wilayah di Jawa tengah, seperti Bumiayu,Purwokerto, hingga Banjarnegara. Jalur alternatif mudik ini sengaja di buka untuk mengurangii kemacetan di pintu keluar tol pejagan. Tol ini di buka pada sabtu (11/7/2015).

Namun melihat dari terbatasnya sarana dan fasilitas jalan tol darurat ini , para pemudik harus tetap berhati-hati dalam melintasi jalan tol ini, minimnya penerangan dan rambu lau lintas menjadi kendala dalam perjalanan di jalan tol ini. Jalan tol ini memang belum layak fungsi namun masih bisa menjadi pilihan jalur alternatif mudik untuk menghindari kemacetan yang terjadi pasca musim mudik berlangsung.

  1. Jalur Tengah

Jalur tengah Jawa Barat selalu menjadi langganan Jalur alternatif mudik untuk menghindari kepadatan lalu lintas di pantura dan selatan Jawa.

  1. Nagrek

Ruas jalur selatan menjadi lebih lenggang setelah di bukaknya tol cikapi. Pemudik bisa mempertimbangkan kembali jalur lingkar Nagrek sebagai jalur alternatif mudik.

Pemudik bisa keluar di pintu tol cileunyi menuju lingkar Nagrek menuju garut. Jika pada jalur di simpang Nagrek menuju Tasikmalaya via Gentong dan Ciawi lancar maka pemudik bisa melanjutkan ke arah malangbong. Dapat menjadi jalur alternatif mudik ke beberapa wilayah di Jaw Tengah seperti Garut, Ciawi, Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap dan lainya.

Berikut tadi adalah beberapa pilihan jalur alternatif mudik yang bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin pulang kampung halaman, mengingat seringnya terjadi kecelakan pasca musim mudik , anda harus tetap hati-hati saat mengendarai kendaraanya.

selamat mudik.

BACA JUGA :

BERITA TERKINI :  KASUS MIRNA TEMUI TITIK TERANG, TERSANGKA JESSICA WONGSO AKAN KE PENGADILAN MINGGU DEPAN !

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here