Fenomena Misteri Wanita Berkeringat Darah di Italia, Bagaimana Penjelasannya?

0
1048
Wanita Italia Berkeringat Darah
Copyright ©tribunnews

Fenomena Misteri Wanita Berkeringat Darah di Italia, Bagaimana Penjelasannya?

Indowarta.com – Ada yang tidak biasa dengan wanita yang satu ini. Dia memiliki kelainan misterius yang dapat menyebabkan dirinya mengeluarkan keringat yang tidak pada umumnya, karena dia mengeluarkan keringat darah.

BACA JUGA : Heboh Penampakan Fenomena Langit Malam Bertuliskan Lafadz Allah di Purwakarta yang Viral di FB!

Wanita ini mengeluarkan darah di beberapa tubuhnya, mulai dari wajah hingga pada tangannya. Melihat kondisinya wanita berkeringat darah ini, sudah membuat para ahli merasa bingung, karena darah yang keluar bukan berasal dari luka di bagian badannya.

“Dokter awalnya bingung ketika melihat pasien asal Italia berusia 21 tahun yang secara spontan berdarah meski tidak mengalami lesi atau luka,” lapor CBC News yang sudah dikutip dari News.com.au, Selasa (24/11/2017).

Berdasarkan studi di University of Florence dalam penerbitan di Canadian Medical Association Journal, wanita berkeringat darah itu sudah mengelami pendarahan acak selama kurang lebih tiga tahun hingga sekarang ini.

“Saya dapat mengatakan dengan jelas, saya belum pernah melihat kasus seperti ini,” kata co-direktur program Perawatan Komprehensif Hemofilia Dr Michelle Sholzberg di Rumah Sakit St Michael.

“Saya pernah melihat beberapa gangguan pendarahan terburuk, tapi belum pernah seperti yang satu ini: berkeringat darah,” sambungnya.

Wanita Italia Berkeringat Darah
Copyright ©tribunnews

Sampai sekarang ini, masih belum ditemukan secara pasti apa yang menyebabkan terjadinya wanita berkeringat darah itu. Dia telah mengalami episode pendarahan pada saat sedang melakukan olahraga dan saat sedang tertidur.

BACA JUGA : Heboh Fenomena Langit Oranye di Inggris, Pertanda Apa?

Akan tetapi, wanita ini mengalami pendarahan pada titik parah saat dalam kondisi stres. Para ahli mengatakan, kalau pori-porinya akan mengeluarkan darah dalam kurun waktu satu sampai dengan lima menit.

Hingga pada akhirnya, dokter telah mendiaknosis wanita berkeringat darah tersebut dengan hematohidrosis, dimana seseorang yang mengeluarkan darah atau keringat lewat pori-pori yang tidak mengalami luka.

“Saya pikir orang ini mengalami kelainan anatomis yang sangat aneh pada tingkat mikroskopis, yang mengakibatkan gejala sangat tak biasa itu,” jelas Sholzerbg.

Penelitian itu menilai, kalau wanita tersebut merasa malu saat berada di tempat umum karena memiliki kelaianan itu. Sehingga sekarang ini, dia cenderung menjadi pribadi yang lebih tertutup. “Pasien kami telah terisolasi secara sosial karena merasa malu akibat pendarahan, dan dia melaporkan gejala yang konsisten dengan gangguan depresi dan panik,” ujar studi tersebut.

Baca juga : Begini Kondisi Kampung Poligami di Sidoarjo Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here