Berita Terkini : ISIS Akhirnya Klaim Bertanggung Jawab Atas Penyerangan Club Guy Di Orlando Hingga Tewaskan 50 Korban !

0
1113
ISIS

ISIS Akhirnya Klaim Bertanggung Jawab Atas Penyerangan Club Guy Di Orlando Hingga Tewaskan 50 Korban ! 

Indowarta.comAksi brutal seorang pria yang mengumbar tembakan di sebuah klub Gay di Orlando, Amerika Serikat dan pelakunya adalah seorang kelahiran AS bernama Omar Mateen (29) yang berbaiat kepada kelompok militan ISIS.

Kelompok teroris (ISIS) telah mengklaim bertanggung jawab terhadap serangan yang menewaskan hingga lima puluh (50) orang di Orlando, Amerika Serikat.

Terkait bahwa Isis telah merilis ancaman serang itu tiga hari sebelum serangan di lakukan pada hari minggu (12/6/2016), seperti yang di rilis di Daily Mail.

Penembakan massal di Orlando ini terjadi beberapa minggu setelah petinggi ISIS mengeluarkan seruan untuk serangan di seluruh dunia selama Ramadhan tahun ini. Dalam rekaman audio yang telah di rilis oleh juru bicara ISIS Abu Muhamad Al-adnani pada 22 mei mengatakan bahwa akan menyebarkan bencana di mana-mana untuk kaum non-muslim. “satu bulan bencana di mana-mana untuk non-muslim,” ujarnya terutama di Eropa dan AS.

“Serangan bersenjata yang menargetkan sebuah klub malam kaum gay di Kota Orlando, Florida yang mengakibatkan puluhan orang tewas dan luka-luka dilakukan oleh seorang pejuang ISIS,” Kata Amaq seperti yang di beritakan di Reuters, dan pelakunya bernama Omar Mateen (29)

Pada hari minggu (12/6), sekitar pukul 02.00 pagi waktu setempat, mateen mendatangi klub Pulse gay dengan senapan dan pistol di tangan. Lalu mulai melepas tembakan, yang menewaskan 50 orang dan melukai 53 lainya. Setelah tiga jam dengan orang-orang yang terjebak di dalam klub tersebut, polisi menyerbu masuk bangunan dengan kendaraan bersenjata dan granat keju untuk membunuh mateen.

Mateen pernah di wawancarai pada 2013 dan 2014, namun ketika itu mateen tidak di temukan apapun yang bisa membuatnya menjadi ancaman.

Mateen menelepon 911 ketika penyerangan sedang berlangsung untuk berbaiat kepada ISIS. Ia juga menyebut pelaku bom Marathon Boston. Aksi brutal mateen ini di rayakan oleh simpatisan kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS.

Sejumlah akun di Twitter yang terkait dengan ISIS menunjukan gambar laki-laki gay yang telah di bunuh oleh kelompok teror itu. “Kami akan membunuh dimana pun Anda berada, orang kafir,” begitu bunyi pesan salah satu simpatisan ISIS di  lini masa Twitter seperti dikutip dari laman Mirror, minggu (12/6/2016)

BACA JUGA :

MAU MUDIK, TIPS JALUR ALTERNATIF MUDIK BERIKUT INI MUSTI KAMU PAKAI YA !

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here