Berita Terkini : Polisi Berhasil Identifikasi Pelaku Penembakan Di Orlando yang Tewaskan 50 Pengunjung !

0
877
Penembakan di Orlando

Berita Terkini : Polisi Berhasil Identifikasi Pelaku Penembakan Di Orlando yang Tewaskan 50 Pengunjung !

Indowarta.comPenembakan di Orlando tepatnya di sebuah klub malam telah memakan korban jiwa sebanyak 50 orang dan 53 orang terluka. Korban luka tersebut kini mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pihak polisi mengatakan bahwa pelaku juga sempat terlibat baku tembak dengan seorang polisi yang sedang bertugas sebelum masuk ke dalam klub dan mengambil sandera.

Tersangka akhirnya meninggal dunai setelah terkena timah panas petugas polisi yang berhasil merangsek masuk ke dalam klub untuk menyelamatkan para sandera. Pada saat diperiksa, polisi berhasil menemukan sejumlah barang yang mencurigakan seperti senapan serbu dan juga pistol. Pelaku penembakan di Orlando tersebut diduga bernama Mateen.

Omar Mir Seddique Mateen pria berusia 29 tahun tersebut adalah warga Amerika Serikat keturunan Afghanistan. Pihak yang berwenang mengatakan bahw Mateen adalah orang yang sebenarnya kini telah diawasi oleh pemerintah untuk beberapa waktu. Namun Mateen tidak menjadi target untuk penyelidikan suatu kasus.

Penembakan di Orlando

Tragedi penembakan di Orlando tersebut terjadi pada hari Minggu dini hari 12 Juni 2016 waktu setempat. Sheriff Orange County, Jerry Demings menyebutkan bahwa ini merupakan salah satu insiden terorisme domestik.

Mateen yang lahir di Port St. Lucie, Florida ini diduga terpengaruh oleh ajaran radikal. Namun saat ini polisi masih belum memastikan apakah Mateen merupakan bagian dari kelompok tertentu atau beraksi sendiri.

Pimpinan polisi Orlando menyabutkan bahwa insiden tersebut sudah direncanakan dengan baik. Hal itu ditandai dengan perlengkapan yang dibawa oleh pelaku pada saat melakukan penyerangan.

Pelaku melengkapi dirinya dengan senjata laras panjang, sebuah pistol dan beberapa senjati lainnya. sebelumnya polisi juga mengatakan bahwa adanya ledakan yang dikendalikan dalam peristiwa penembakan di Orlando.

Saat ini FBI juga melakukan penyelidikan atas serangan tersebut dan mengatakan bahwa pelaku mungkin merupakan seorang ekstremis Islam. Saat ini FBI juga berusaha mencari tahu apakah pelaku merupakan Lone Wolf, sebutan untuk anggota millitan yang kerap melakukan aksi teror sendirian atau ikut dalam organinasasi radikal lainnya.

baca juga :

Berita Terkini : Siapakah Sosok Dimas Tompel Dalam Kasus Pembunuhan Enno ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here