Daftar Makanan yang Ampuh Membuat Gigi Putih Secara Alami!

0
875
Cara Memutihkan Gigi
Copyrigth©uniqpost

Daftar Makanan yang Ampuh Membuat Gigi Putih Secara Alami!

Indowarta.com – Untuk dapat memiliki gigi putih alami bukan hanya usaha dari rajin menggosok gigi, namun faktor makanan juga dapat mempengaruhinya. Dengan melakukan kebiasaan makan yang baik maka bukan tidak mungkin akan mendapatkan gigi bersih dan putih.

BACA JUGA : Gejala demam Berdarah Pada Anak yang Wajib Diketahui!

Dilansir dari The Express Tribune, Rabu (25/10/2017), Dr Steven Lin asal Australia menyatakan, sejak kecil seseorang yang rajin menggosok gigi bukan berarti mereka akan terhindar dari masalah gigi, yang salah satunya gigi berlubang, untuk itu ketahuilah juga camilan apa sajakah yang dapat memicu gigi berlubah tersebut selengkapnya di sini.

Namun ada faktor lain yang juga dapat mencegah terjadinya gigi berlubang. Dengan kebiasaan makan baik maka akan dapat mencegah terjadinya gigi belubang serta membuat gigi putih dan bersih. Karena adanya asupan vitamin pada makanan juga cukup penting untuk kesehatan mulut, untuk mencegah hal itu lebih parah lagi anda juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan berserat yang bisa dilihat selengkapnya pada link berikut ini.

Simak Yuk: Mouthwash Mampu Cegah Masalah Gigi dan Mulut!

“Saya akan mengatakan sesuatu yang bisa mengejutkan Anda. Pasta gigi Anda sebenarnya tidak begitu penting bila dibandingkan dengan asupan nutrisi gigi yang tepat,” ujar Dr Lin, penulis The Dental Diet.

Masalah gigi
Copyright ©klinik gigi

Dengan adanya kandungan vitamin D, K2, E, dan A dapat bermafaat untuk menyelamatkan gigi dari berbagai masalah dan juga membuat gigi putih bersih. Kurangnya asupan vitamin A, maka dalam mulut tidak akan menghasilkan air liur yang cukup, karena air liur sendiri berguna untuk menghilangkan bakteri yang berbahaya, jika kalian ingin tau definisi selengkapnya mengenai air liur yang dapat menjaga kesehatan mulut dan gigi silahkan simak disini.

BACA JUGA : Penyebab Terbesar Terjadinya Kanker Leher Pada pria!

“Bila Anda tidak mendapatkan cukup vitamin A, kelenjar air liur tidak dapat melakukan pekerjaan mereka. Hal ini menyebabkan terjadinya lubang di permukaan email (lapisan luar gigi),” kata dr Lin.

Oleh karena itu, disarankan anda untuk perbanyak makan-makanan yang mengandung vitamin A, seperti halnya wortel. Selain dapat memutihkan gigi secara alami, vitamin A juga dapat memutihkan wajah loh. Sedangkan vitamin D memiliki manfaat yang sangat penting untuk kesehatan gigi, karena dapat memperkuat tulang pada gigi. Dengan mengonsumsi jamur serta ikan berguna untuk membuat gigi putih alami.

Selain itu, vitamin K2 juga dapat membuat gigi putih. Anda bisa mengonsumsi mentega atau telur yang memiliki kandungan vitamin K2. Anda juga bisa makanan bayam dan brokoli untuk mendapatkan asupan vitamin E, karena dengan asupan ini maka dapat membuat gigi putih alami.

baca juga : 10 Tipe Orang yang Berisiko Tinggi Terkena Kanker Payudara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here