Berita Terkini : Pasar Murah Rusun Tambora Digelar, Harga Daging Sapi Dijual Rp 85.000 !

0
734
harga daging sapi

Berita Terkini : Pasar Murah Rusun Tambora Digelar, Harga Daging Sapi Dijual Rp 85.000 !

Indowarta.com– Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta kini menggelar pasar murah di Rusunawa Tambora, Jakarta Barat pada hari Senin 13 Juni 2016. Rencananya pasar murah tersebut akan digelar selama dua hari.

Kepala Dinas KUMKMP Irwandi mengatakan bahwa pasar murah tersebut diselenggarkan bertujuan untuk memperpendek distribusi bahan pokok yang akan dijual kepada masyarakat. Menurut Irwandi jika ke pasar jaraknya akan lebih jauh.

Selain itu dengan adanya pasar murah ini diharapkan masyarakat bisa membli bahan-bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari pada harga yang berlaku pada umumnya di pasar. Irwandi mengatakan bahwa harga bahan pokok di pasar murah ini jauh lebih murah sehingga masyarakat tidak perlu ke pasar dan bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

harga daging sapi

Terdapat berbagai macam bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut. Bahan pokok tersebut antara lain adalah daging sapi, ayam, gula pasir, bawang merah, cabai merah, dan paket sembako dari beberapa minimarket yang ikut serta di dalam pasar murah tersebut. Tidak hanya bahan pokok saja, ada pula pakaian, tas, madu dan lain-lain juga tersedia di pasar murah tersebut.

Warga Rusunawa Tambora dan sekitarnya sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WIB. Mereka mulai berbelanja berbagai bahan pokok di pasar murah itu.

Pasar murah tersebut memang dikhususkan untuk warga rusun dan juga warga di sekitarnya bisa ikut berbelanja. Namun selain warga rusun tidak diperbolehkan untuk membeli paket sembako yang disediakan oleh minimarket. Paket sembako tersebut memang dikhususkan untuk para warga Rusunawa Tambora.

Di pasar murah tersebut, harga daging sapi adalah sebesar Rp 85 ribu per kilogram. Sedangkan harga bawang merah mencapai Rp 25 ribu perkilogram. Kedua bahab pokok tersebut disediakan oleh Kementerian RI.  Sedangkan untuk gula pasir murah telah disediakan oleh Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dengan harga mencapai Rp 23 ribu per kilogram.

baca juga :

Berita Terkini : Begini Cara Pemprov DKI Jual Harga Daging Sapi Rp39 ,000 Per Kg !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here