Berita Terkini : 10 Hari Sudah Pendaki Asal Swiss Hilang Di Gunung Semeru !

0
1733
gunung semeru

Berita Terkini : 10 Hari Sudah Pendaki Asal Swiss Hilang Di Gunung Semeru !

Indowarta.com– Pendaki berwarganegara Swiss yang bernama Lionel Du Creaux 26 tahun yang hilang di Gunung Semeru semenjak 3 Juni 2016 lalu hingga saat ini masih belum ditemukan. Tim SAR sendiri sudah bergerak menyisir melakukan pencarian. Namun masih belum ada tanda-tanda dari keberadaan Du Creux.

Melalui twitter resminya, BASARNAS POS JEMBER ‏@POSSARJEMBER menyebutkan bahwa pada tanggal 12 Juni 2016 tim SAR yang terdiri dari Basarna, Kodim Lumajang, BPBD Lumajang, SAR OPA dan juga porter melakukan penyisiran di titik koordinat 08°04’48.2″ S 112°57’45″E.

Dengan hasil menemukan jejak sepatu dan juga patahan ranting tumbuhan pada koordinat tersebut mengarah ke kiri dengan radius 300 meter. Kini pencarian dilakuykan sampai Ranu Kuning dengan titik koordinat 08°05’46.6″ S 112°57’53.8″E. selanjutnya tim pencari akan melakukan Flying camp.

Tim SAR yang terdiir dari SAR Kabupaten dan BPBD Lumajang juga telah melakukan penyisiran di sungai ke arah air terjun Watu Jaran yang berjarak sekitar 5 kilometer dengan radius 100 meter. Pencarian juga dilakukan oleh tim SAR Kabupaten Lumajang juga menyisir ke arah barat Watu Klosot sampai Keting, namun hasilnya nihil.

gunung semeru

Hilangnya Lionel diketahui berkat laporan dari rekan korban yang bernama Alice Guignard. Pada tanggal 3 Juni 2016 yang lalu Lionel dan juga Guignard asal Prancis berniat untuk mendaki Gunung Semeru. Mereka mendaki menggunakan pintu masuk dari Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mereka kemudian melakukan perjalanan sampai ke wilayah Ranupane kurang lebih pada pukul 07.00 WIB. Mereka melakukan pendakian tanpa malakukan pelaporan. Hingga kemudian Alice ditemuakan oleh seorang porter di Gunung Semeru. Alice ditolong oleh porter tersebut. Pada saat itu si porter diberitahu oleh Alice bahwa dia berpisah dengan rekannya dan akhirnya dia tersesat.

Jejak kaki yang berhasil ditemukam tim SAR tersebut, ditemukan di sekitar wilayah blank 75. Namun masih belum dipastikan apakah itu jejak warga Swiss yang hilang tersebut. Hingga saat ini tim SAR masih terus melakukan pencarian.

baca juga :

Berita Terkini : Mewakili Pemerintah, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Berikan Santunan Rp 140 Juta Kepada Korban Awan Panas Gunung Sinabung !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here