Berita Terkini : Vidio Youtube Ikan Terdampar Di Banyuwangi Ternyata Hanya Hoax Saja !

0
4345
ribuan ikan

Vidio Youtube Ikan Terdampar Di Banyuwangi  Ternyata Hanya Hoax Saja !

Indowarta.comJagat maya yang saat itu di hebohkan dengan kemunculan vidio youtube mengenai warga yang memanen ikan di sebuah pantai. Youtube yang saat ini adalah situs web berbagi vidio yang sangat terkenal. Dari informasi yang beredar menyebutkan bahwa ikan yang mengambang tersebut berada di kawasan pantai Banyuwangi. Didalam vidio youtube tersebut memperlihatkan bahwa banyak sekali para warga yang berlomba-lomba mengumpulkan ikan sebanyak-banyaknya ada yang menggunakan benda-benda wadah seperti ember, baskom bahkan hingga bak

Di sisi lain berita ini menarik minat para wartawan untuk menyusuri wilayah pantai tersebut, namu apa yang di temukan adalah berita kebohongan ,vidio youtube mengenai peristiwa di banyuwangi tersebut adalah hoak.

Hal ni telah di ungkapkan oleh salah satu Kasubag Pemkab di daerah Banyuwangi, yakni Rahmawati, Rahmawati mengatakan bahwa vidio youtube yang saat ini telah beredar bukan terjadi di wilayahnya melainkan vidio youtube tersebut di wilayah thailand.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa seseorang yang telah mengunggah vidio di youtube tersebut kemngkinan juga telah mendapatkan informasi yang keliru. Hal ini di ungkapkan pada tanggal 11 juni 2016 satu lalu.

Para wartawa yang juga saat itu menyusuri pantai juga ikut merasakan kekecewaan mengenai berita yang tersebar melalui vidio youtube tersebut.

Dia mengatakan bahwa jika memang benar hal itu terjadi di Banyuwangi seperti apa yang telah beredar di vidio youtube , pasti kalian akan kubagi ikan. Ungkap salah seorang wartawan dengan nada bercanda

Dengan adanya kejadian tersebut, memungkinkan para wartawan  mengemukakan bahwa dalam vidio youtube mengenai ikan yang ada di Banyuwangi tersebut hanyalah untuk memanfaatkan banjir rob yang saat ini tengah terjadi di Banyuwangi yang berada di Pantai Muncar.

Salah satu warga yang di ketahui telah menjabat sebagai ketua Ikawangi Taiwan  mengemukakan jika dalam vidio youtube ini terdapat unsur sara untuk menjelekkan Banyuwangi maka hal ini akan dilakukan somasi. Ketua Ikawangi Taiwan juga mengemukakan berita yang saat ini beredar di vidio youtube tersebut adalah kebohongan atau hoak.

BACA JUGA :

MAU MUDIK , TIPS JALUR ALTERNATIF MUDIK BERIKUT INI MUSTI KAMU PAKAI YA !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here