Pesan Menteri Susi Pudjiastuti Untuk Penyelam yang Suka Pakai Fin!

0
452
Menteri Susi
Copyright©poskupang

Pesan Menteri Susi Pudjiastuti Untuk Penyelam yang Suka Pakai Fin!

Indowarta.com – Untuk kalian para traveler yang gemar berpetualang menjelajahi indahnya alam, terutama paronama alam bawah laut tentunya akrab dengan Fin. Bagi kalian yang suka menggunakannaya, kali ini Menetri Kelautan Susi Pudjidusanti punya pesan khusus untuk kalian yang hobi berenang di laut.

Fin sendiri merupakan alat menyerupai kaki katak yang sering digunakan sebagai alat bantu ketika berenang atau menyelam di laut. Kali ini Susi menyampaikan himbaunnya itu melalu sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @mr_praditya.

Nampak dalam video tersebut Menteri Susi berbicara panjang lebar mengenai fin. Dalam video tersebut dia memberikan himbauan kepada diver yang gemar menyelami laut Indonesia. Nampak Susi sangat kecewa dan sedih dengan kelakuan peneyelam yang mengugunakan alat bantu menyerupai kaki katak tersebut.

Baca juga : Aneh, Remaja Pria Ini Melahirkan Bayi Jenis Kelamin Laki Laki!

Dalam video tersebut Susi terlihat menyayangkan keindahan pemandangan laut karena banyaknya karang yang patah karena diinjak oleh penyelam. ‘ Cantik sekali, Anda datang ke laut Banda untuk melihat keindahan karang dan ikan-ikan semua. Saya melihat beberapa karang cantik botak-botak dan patah-patah karena diinjak fin-fin Anda‘ ujar Menteri Susi.

Menteri Susi
Copyright©bintang

Susi pun mengingatkan supaya praa penyelam tidak malas berenang. Selain itu menurutnya penyelam tak usah pakai fin ketika akan menyelam pada jarak 50 meter dari pantai. Hal itu dikatakan karena perenang banyak yang berjalan dan menginjak karang sehingga mengakibatkan karang patah dan rusak.

‘Kedepannya untuk jarak 50 meter mestinya tak usah pakai fin. Kalau Anda divers mestinya berenang supaya sehat dan yang pakai snorkel seharusya juga tak usah pakai fin. Dengan itu Anda bisa berjalan dan berenang, jika tidak maka Anda tak bisa melihat keindahannya lagi karena karang Anda akan rusak‘ tambah Susi.

Baca juga : Terungkap, Ini Nama Pacar Hanna Anisa di Video Hot Diatas Ranjang!

‘Fin itu tidak perlu. Kecuali Anda diving di bawah 20 meter dan jika di atas 10 meter tidak perlu lah pakai fin’ tutupnya.

Video Susi yang beirisi himbauan untuk tidak memakai fin bagi para penyelam itu saat ini sudah ditonton sebanyak 10.614 kali dan dikomentari oleh banyak netizen. Cukup diketahui, terumbu karang merupakan hewan yang hidup di dalam laut dengan pertumbuhan yanag sangat lambat. Dalam satu tahun pertumbuhannya tak lebih dari 1 cm dan apabila terkena penyakit bisa melakukan bleaching hingga satu koloni dan kemudian mereka akan mati.

Baca juga : Reaksi Petinggi Parpol Usai Lihat Video Hot Hanna Anisa Lewat WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here