Berita Terkini : Jokowi Turut Sumbang Pemilik Warung Di Serang Yang Dirazia Satpol PP Sebesar Rp 10 Juta !

    0
    814
    Jokowi

    Berita Terkini : Jokowi Turut Sumbang Pemilik Warung Di Serang Yang Dirazia Satpol PP Sebesar Rp 10 Juta !

    Indowarta.com– Menurut Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo, Presiden Jokowi telah memberikan sumbangan kepda Saeni yakni pemilik warung makan di Kota Serang, Banten yang terkena razia. Makanan di warung Saeni disita oleh Satuan Polisi Pamong Praja atau yang sering disebut dengan Satpol PP karena telah beroperasi pada bulan Ramadhan.

    Sumbangan terseut diberikan melalui staf istana khusus untuk warung Saeni yang ramai dibicarakan di media sosial. Namun Johan mengaku belum tahu persis berapa besaran sumabangan yang diberikan oleh Jokowi kepada Saeni. Johan juga enggan menyampaikan respon Jokowi mengenai penyitaan makanan di warung Saeni yang beroperasi di bulan Ramadhan. Bahkan Johan menyuruh untuk menanyakan sendiri ke Mendagri.

    Jokowi

    Tindakan Satpol PP yang menyita makanan di warung Saeni yang beroperasi pada bulan Ramadhan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2010 mengenai penyakit masyarakat yang dikeluarkan oleh Wali Kota Serang dan juga Majelis Ulama Indonesia Kota Serang dalam rangka bulan Ramadhan. Peraturan Daerah tersebut diatara lain memuat tentang larangan bagi warung makan untuk beroperasi pada siang hari.

    Pemyitaan makanan di warung Saeni tersebut telah menyita banyak perhatian para netizen. salah satu bentuk bentuk perhatian netizen adalah dengan cara mengumpulkan dana bagi para pedagang yang mengalami nasib serupa dengan Saeni.

    Aksi tersebut didalangi oleh seorang komika yang bernama Dwika Putra sejak hari Jumat pekan lalu dan berhasil mengumpulkan sebanyak 2.427 donatur. Hingga hari Minggu kamarin, dana yang terhimpun sudah mencapai sebesar Rp 265 juta. Penyaluran dana tersebut akan dilakukan secara transparan dan akan diumumkan serta dipertanggunjawabkan kepada publik dan juga donatur.

    Razia warung yang beroperasi di siang hari ini tidak hanya diberlakukan di Serang, namun Kabupaten Lebak juga memberlakukan peraturan tersebut. Peraturan Kabupaten Lebak tersebut dimuat dalam Peraturan Daerah Nomor 190/ADM.Kesra/V/2016 tentang Larangan Kegiatan dalam Bulan Suci Ramadhan Tahun 1437 H/2016 M.

    baca juga :

    Berita Terkini : Pasar Murah Rusun Tambora Digelar, Harga Daging Sapi Dijual Rp 85.000 !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here