Vivo Jual BBM dengan Harga Murah, ‘Ada Syarat dan Itu Semua Demi Bangsa’!

0
181
Vivo
Copyright©tmpo

Vivo Jual BBM dengan Harga Murah, ‘Ada Syarat dan Itu Semua Demi Bangsa’!

Indowarta.comVivo Energi Indonesia ini telah menjual bahan bakar minyak (BBM) RON 89 ini dengan harga Rp 6.100 per liter. Pemerintah ini telah menyatakan bahwa PT. Vivo Energi Indonesia ini diberi izin untuk menjual BBM murah adalah demi kepentingan bangsa.

 BACA JUGA : Hot News: Situs Belanja Online Shopee Gelar Diskon Hingga 90 Persen!

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Ego Syahrial di gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jakarta Pusat pada hari Jumat 27 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Tujuannya satu, kami kan sama-sama memikirkan bangsa ini. Harganya menjadi lebih murah dan terjangkau. Masing-masing pasti punya pandangan berbeda, kita pikirkan”.

Namun pemerintah sendiri telah meminta kepada Vivo Energi Indonesia untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di dilayah Indonesia Timur. Jika hal ini tidak dilakukan, maka izin perusahaan yang berasal dari Belanda ini akan dicabut. Ego telah mengatakan “Dia berikutnya harus membuktikan di wilayah Indonesia timur. Kalau tidak, dicabut izinnya. Gampangnya begitu”.

Vivo
Copyright©blogspot

Selain itu Ego juga telah menegaskan bahwa Vivo ini juga harus membangun SPBU tidak hanya di Indonesia timur saja, namun juga di wilayah tiga T yakni tertinggal, terdepan, terluar.

Menurut Ego, pemerintah ini juga telah memberikan tenggat waktu hingga akhir tahun ini kepada Vivo untuk bisa membangun SPBU di wilayah timur. Lalu dirinya juga telah mengatakan bahwa minimal Vivo ini membangun satu SPBU di sana jika izinya nanti tidak ingin dicabut.

BACA JUGA : Berita Terkini: Nikmati Harbolnas, Inilah Cara Hindari Penipuan Diskon Abal- Abal!

Menurut Ego, pemerintah ini juga telah memberikan peluang bagi perusahaan minya lain untuk bisa menjual jenis bahan bakar RON 89 dengan harga Rp 6.100. asalkan saja mereka juga telah menyediakan di wilayah pinggi Indonesia.

Ego telah mengatakan “Syaratnya cuma satu. Kalau tidak bangun di Papua, Sumbawa, Flores, Alor, atau Pulau Seram, ya, percuma. Pengawasan pemerintah di situ”. Lalu Ego juga mengatakan bahwa dibukanya izin untuk Vivo Energi Indonesia menjual BBM seharga Rp 6..100 per liter ini adalah demi kepentingan masyarakat.

baca juga :

Dilema UMP 2018: Buruh Minta Naik Rp 650 Ribu, Pengusaha Mengaku Keberatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here