Menang Atas Persela, Bhayangkara Puncaki Lagi Klasemen Sementara Liga 1!

0
125
Bhayangkara
Copyright©tirto

Menang Atas Persela, Bhayangkara Puncaki Lagi Klasemen Sementara Liga 1!

Indowarta.com – Tim Bhayangkara FC brehasil meraih kemenangan atas Persela Lamongan dengaan skor meyakinkan 3-1. Pertandingan kedua tim ini sendiri digelar kemarin Jumat malam, 27 Oktober 2017 di markas Bhayangkara, Stadion Patriot, Bekasi.

Dengan kemenangan ini membuat Bhayangkara kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka. Gol pertama tim tuan rumah diciptikan oleh pemain yang baru saja memproleh kwarganegaraan Indonesia, Ilija Spasojevic tepatnya pada menit ke 28.

Pemain dengan tubuh kekarnya ini mencetak gol dengan melepaskan tendangan mendatar memanfaatkan umpan bek muda I Putu Gede. Bagi Spaso ini merupakan gol kedelapannya semenjak memperkuat Bhayangkara FC pada putaran kedua Liga 1.

Nampak setelah memperleh gol pertamanya itu Bhayangkara terus memborbardir pertahanan yang Persela Lamongan. Hingga peluit pertanda berakhirnya babak pertama dibunyikan skor 1-0 masih bertahan.

Bhayangkara
Copyright©tribunnews

Skuad kebanggan Polri ini baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke 54. Kali ini giliran bek tangguh asal Brazil, Otavio Dutra yang berhasil mencatatatkan namnya di papan skor. Dutra berhasil menceploskan bola ke gawang Persela Lamongan melalui tandukan terarahnya.

Sedangkan tim tamu bukan tanpa perlalawan dan sesekali melancarkan serangan balik cepat yang juga berbahaya. Hasilnya Persela berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Samsul Arif dari titik putih pada menit ke 62.

Tapi Bhayangkara tak mengendurkan setelah satu gol dicetak berhasil dicetak tim tamu. Peluang menyamakan kedudukan pun terbuka lebar setelah tambahan waktu yang diberikan cukup lama yakni enam menit. Namun bukannya menambah gol untuk menyamakan kedudukan sekaligus membawa pulang poin, gawang Persela Lamongan justru kebobolan pada menit ke 90.

Pemain Persela melakukan kesalahan fatal di menit akhir yakni dengan menjatuhkan pemain cepat Ilham Udin di kotak penalti. Wasit yang melihatnya sebagai pelangaran akhirnya menunjuk titik putih dan hadiah pinalti pun diberikan untuk tuan rumah.

Pemain pengganti, Guy Junior yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Pemain berkulit hitam ini berhasil menjadi eksukotor sekaligus memastikan kemenangan Bhayangkara dengan skor 3-1. Dengan tambahan 3 poin ini membuat Bhayangkara FC menggeser PSM di puncak klasemen Liga 1. Dengan tambahan 3 poin mereka saat ini mengkoleksi 62 poin dan unggul satu poin atas PSM Makassar.

Baca juga : Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, Laga MU Vs Tottenham Jadi Sorotan Utama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here