Berita Terkini : Terminal 3 Ultimate Di Klaim Akan Mampu Urai Kepadatan Penumpang Di Bandara Soekarno Hatta !

0
1058

Berita Terkini : Terminal 3 Ultimate Di Klaim Akan Mampu Urai Kepadatan Penumpang Di Bandara Soekarno Hatta !

Indowarta.comTerminal 3 ultimate Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang ditargetkan bisa beroperasi pada tanggal 20 Juni 2016. Dengan adanya terminal 3 ultimate ini, diharapakan agar bisa mengatasi lonjakan penumpang yang terjadi pada saat arus mudik lebaran nanti di terminal 2.

Pemindahan operasional ini akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal akan dilakukan pada 20 Juni 2016 untuk melayani penerbangan domestik oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi dalam simulasi operasional terminal 3, Bandara Soetta, Tanggerang pada hari Minggu kemarin 12 Juni 2016 mengatakan bahwa diharapkan kepadatan pada terminal 2 akan berkurang sekita 6.00 penumpang per hari. Jumlah tersebut dinilai cukup mengurangi beban di terminal 2.

Pada tahap awal ini terminal 3 ultimate ditargetkan bisa melayani 3 juta penumpang dalam satu tahun. Namun jika sudah bisa beroperasi seluruhnya, terminal 3 ultimate ini ditargetkan bisa menampung sebanyak 25 juta penumpang dalam tiap tahunnya. Budi mengatakan bahwa dirinya ingin operasi dilakukan secara bertahap. Pihaknya akan melakukan Soft Operation sebelum lebaran tiba.

terminal ultimate 3

Operasional penuh ditargetkan bisa berlangsung pada bulan Maret 2017 nanti. Terminal 3 ultimate ini akan ditempati oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan maskapai yang melayani rute penerbangan internasional.

Jadi, rinciannya pada terminal 1 akan digunakan untuk Lion dan Klastar, terminal 2 akan digunakan untuk AirAsia, Batik, Sriwijaya dan juga Citilink. Sedangkan untuk terminal 3 akan digunakan untuk maskapai Garuda Indonesia dan penerbangan Internasional lainnya.

Pada sebelumnya PT. Angkasa Pura Ii masih belum bisa memastikan mengenai pengoperasian terminal 3 ultimate Bandara Internasional Soearno Hatta  pada tanggal 20 Juni 2016 nanti. Hal ini karena pengoperasian terminal baru tersebut harus menunggu commissioning final terlebih dahulu yang akan dilaksanakan Garuda Indonesia dan juga izin operasi dari Kementerian Perhubungan.

baca juga :

Saingi Bandara Changi, Inilah Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Terminal 3 Ultimate !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here