E-Vino, Skuter Listrik Yamaha yang Pertama di Indonesia!

0
309
E-Vino
Copyright ©bintangotomotif

E-Vino, Skuter Listrik Yamaha yang Pertama di Indonesia!

Indowarta.com – Untuk pertama kalinya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) megeluarkan skuter metik listrik di Indonesia. Akan tetapi, motor yang memiliki nama E-Vino tersebut masih dalam batas uji coba dan bukan untuk dipasarkan.

BACA JUGA : Jonan Minta Harga Gesits Lebih Murah dari Honda Vario!

Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto mengungkapkan, bahwa motor listrik ciptaannya ini sudah dimulainya sejak lama, yaitu pada tahun 1993. Dan sekarang ini Yamaha masih hanya sebatas meracik sepeda dengan bertenaga listrik.

“Yamaha Motor mulai memasarkan sistem electrical support bicycle pertama yaitu PAS (power assist system),” ujar Morimoto di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/11).

Morimoto mengatakan, dalam uji coba E-Vino ini telah dilakukan pihaknya di dua lokasi, yaitu di Kebun Raya Bogor dan di salah satu universitas di Tangerang, yang berada disamping pabriknya sendiri dan pabrikan otomotif Mitsubishi.

E-Vino.
Copyright ©dapurpacu

Dia mengatakan, adanya pengenalan pilihan motor listrik seperti E-Vino dalam negeri, merupakan bentuk permintaan dari perusahaan kepada pemerintah yang berhubungan dengan Program Percepatan Kendaraan Listrik untuk Transportasi Jalan.

BACA JUGA : Makin Elegan, Honda Resmi Luncurkan PCX Hybrid Lewat Tokyo Motor Show!

Dalam kesempatan itu, pihak dari Yamaha sendiri masih belum menyebutkan berapa angka untuk motor E-Vino ini. Dan pihaknya juga tidak mengatakan kapan mereka akan resmi mengeluarkan motor listrik ini di Indonesia.

“Kami sangat percaya diri untuk menghadapi era kendaraan listrik di sini (Indonesia). Ke depan kami akan menganalisa hasil uji coba pasar supaya dapat menghasilkan motor listrik berkualitas,” ujar Morimoto.

Sebenarnya, Yamaha sudah mengeluarkan motor listrik besutannya yaitu Yamaha Passol. Berdasarkan pengembangnnya, Yamaha telah percaya diri akan melakukan pemasaran listrik pada kendaraan roda dua yang lain, seperti Yamaha EC-02, Passol-L, EC-03 dan E-Vino.

Morimoto mengatakan, kalau pasar yang akan menjadi sasaran dari motor listrik seperti E-Vino diantaranya adalah kawasan Eropa (Perancis, Spanyol, Italia, Swiss, Belanda, Jerman, Swedia, Belgia). Sedangkan untuk kawasan Asia, sekarang ini pihaknya hanya merambah pada dua negara, yaitu Taiwan dan Jepang.

“Total penjualan kami sampai sekarang baru menembus angka 10 ribu unit,” pungkasnya.

BACA JUGA : Yamaha Indonesia Resmi Luncurkan Matic Terbaru Bertajuk Mio S Berteknologi Blue Core !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here