Jawaban Kemenkeu Saat Dituding Curang dalam Seleksi CPNS 2017!

0
270
Seleksi CPNS 2017
Copyright©setkab

Jawaban Kemenkeu Saat Dituding Curang dalam Seleksi CPNS 2017!

Indowarta.com – Kali ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) angkat bicara terkait adanya anggapan kecurangan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. Kemenkeu memastikan dalam seleksi CPNS 2017 tidak ada kecurangan sedikit pun.

Seperti diketahui sebelumnya peserta seleksi CPNS 2017 Kemenkeu mengungkapkan jika ada kecurangan dalam proses seleksi tersebut. Mengenai hal ini langsung ditanggapi oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti.

Dia menjelaskan jika Kemenkeu selalu menjaga profesionalisme dan intregitas dalam melaksnakan tugas. Salah satunya dalam rekrutmen pegawai Kemenkeu yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dengan itu Frans memastikan jika tak ada kecurangan dari pihaknya dalam rekrutmen tersebut.

Frans menuturkan jika ada peserta dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lebih tinggi tetap tidak lolos karena setiap formasi ada kebutuhan jurusan tertentu yang diambil. Dengan itu maka nilai SKD tinggi bisa saja tidak lolos karena jurusan tidak sesuai dengan yang dinginkan oleh formasi yang dipilih.

Seleksi CPNS 2017
Copyright©rakyatkunews

Menurutnya setiap jurusan ada rangking dan nilai kelulusan juga tergantung pada passing grade. Hal itu dikatakan oleh Frans karena sebelumnya CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan 2018 dibanjiri tudingan adanya kecuranagn dari sejumlah peserta.

Nampak sejumlah protes diunggah melau akun Twitter dengan tanda pagar (tagar) #CPNSKemenkeu2017. Seperti yang dituliskan oleh akun Twitter @YesiEnzelina. Dia mengeluhkan mengenai nilai SKD yang lebih tinggi namun tidak lolos, tapi nilai yang lebih rendah dari nilainya justru lolos.

Selain itu juga ada peserta lain yang menyebut seleksi CPNS 2017 ada kecurangan yakni @nailal489. ‘#cpnskemenkeu agak aneh ya, nilai 350 ngggak lulus tapi nilai 319 lulus. Padahal itu dengan formasi yang sama, bisa dijelaskan?’ tulisnya.

Kemudian ada lagi dari akun @putricintya88 yang menuliskan hampir serupa dengan dua pengguna lainnya yakni terkait nilai. ‘@KemenkeuRI saya ingin tanya kenapa nilai saya 327 tidak lolos tapi nilai 315 lolos? Padahal formasinya juga sama.#cpnskemenkeu‘ tulisnya.

Sementara itu hasil seleksi CPNS 2017 tepatnya Seleksi Kompetensi Dasar telah diumumkan oleh Kemenkeu. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut terkait hasil SKD maupun jadwal psikotes CPNS Kemenkeu 2017 bisa dilihat melalu laman resmi rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Baca juga : Cek Pengumuman Hasil Seleksi Awal CPNS di Kemenkeu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here