Jalur Alternatif dan Posko Mulai Dipersiapkan Guna Menyambut Arus Mudik Lebaran 2016 Nanti !

0
1029
mudik

Jalur Alternatif dan Posko Mulai Dipersiapkan Guna Menyambut Arus Mudik Lebaran 2016 Nanti !

Indowarta.com– Lebaran kini semakin dekat. Jika hari raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 6-7 Juli 2016 nanti, maka diprediksi arus mudik lebaran akan terjadi pada H -7 atau 15 hari lagi. oleh sebab itu, Dishukominfo Kabupaten Semarang juga sudah melakukan berbagai persiapan menyambut arus mudik mendatang.

Hal ini mengingat jalan raya di Kabupaten Semarang merupakan jalur utama lalu lintas Semarang – Solo ataupun Semarang Yogyakarta. Jalur tersebut terkenal padat pada masa arus mudik dan juga arus balik di hari raya Idul Fitri.

Salah satu persiapannya adalah dilakukan pemetaan lokasi posko terpadu mudik lebaran tahun 2016. Posko tersebut akan berdiri dan ditempati pada H-7 dan H+7 Idul Fitri atau lebih tepatnya tanggal 30 Juni 2016 sampai 13 Juli 2016 mendatang.

mudik

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Semarang, Prayitno Sudaryanto, pada saat melakukan pemantauan di Terminal Bawen, hari Senin 13 Juni 2016 mengatakan bahwa kesiapan pihaknya antara lain adalah poemetaan lokasi posko, Jalur alternatif, saran dan prasarana serta kebutuhan jumlah personel yang akan diturunkan.

Menurut Prayit, posko terpadu tersebut memang sengaja didirikan di Terminal Bawen karena lokasi tersebut dinilai yang paling strategis. Terminal Bawen berada di simpang tiga yang menuju ke Solo dan ke Yogyakarta dari Kota Semarang.

Posko tersebut rencananya akan ditempati beberapa petugas yaitu dari Dishubkominfo, TNI, Polri, Linmas, Dinas Kesehatan, dan PMI. Posko tersebut akan siap siaga selama 24 jam untuk masyarakat pemudik.

Tidak hanya mengecek lokasi dari posko terpadu, Dishubkominfo berserta rombongan juga memeriksa kesiapan dari posko pantau dan juga urai kemacetan. Posko tersebut diantaranya berada di simpang tiga pintu keluar tol Bawen, Pasar Bandarjo, Pasar Babadan, Pasar Karangjati, Lopait Tuntang, Pasar suruh dan juga Terminal Bandungan. Tidak ketinggalan juga mereka memeriksa jalur alternatif.

Walaupun deminikian, masih ada aktivitas pekerjaan dan juga peningkatan jalan yang dilakuan oleh DPU beserta Bina Marga. Namun pekerjaan fisik tersebut ditargetkan akan rampung dan berfungsi seluruhnya pada H+10 lebaran.

baca juga :

Berita Terkini : Jokowi Turut Sumbang Pemilik Warung Di Serang Yang Dirazia Satpol PP Sebesar Rp 10 Juta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here