Berita Terkini : Saipul Jamil Terima Vonis Di Hari Ini !

0
1351

Saipul Jamil Akan Siap Terima Vonis Di Hari Ini !

Indowarta.comMajelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara dijadwalkan akan menggelar sidang pembacaan vonis terhadap terdakwa kasus dugaan pencabulan anak.

Kuasa hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji mengatakan bahwa putusan akan di bacakan besok usai sidang hari senin, dia juga berharap semoga tidak ada halangan dan hambatan mengenai putusan tersebut.

Di beritakan sebelumnya , Saipul Jamil di tuntut tujuh tahun penjara dan denda Rp. 100 juta oleh jaksa Penuntut Umum (JPU) atas dugaan kasus pencabulan anak. Ancaman hukuman tersebut berdasarkan salah satu alternatif dakwaan yakni pasal 82 undang-undang no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak yang maksimal hukumanya 15 tahun penjara

Sidang Saipul Jamil akan di gelar hari ini, Selasa (14/6/2016), pembacaan putusan sidang akan di lakukan sekitar 13.00, ujar Hasoloan Sianturi, selaku Humas PN Jakarta Uata, “iya hari ini sidang putusan terhadap Saipul Jamil terkait dugaan kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur,” ujarnya

Namun jadwal tersebut masih bisa berubah sesuai keputusan antara jaksa dan pihak terdakwa. Kalau salah satu dari jaksa atau pihak terdakwa tidak datang maka jadwalnya akan di ubah.

Saipul Jamil sendiri sempat merasa takut dan dibayangi jika dirinya akan di hukum Kebiri. Mengingat bahwa saat ini hukuman kebiri telah di tetapkan sebagai salah satu hukuman yang ada di Indonesia.

Namun Dado AE yang merupakan Jaksa Penuntut Umum mengungkapkan bahwa Saipul Jamil tidak akan terkena hukuman kebiri, hal ini dikarenakan bahwa saat kejadian yang menimpa Saipul Jamil ini berlangsung perpu mengenai hukuman kebiri belum di sah kan oleh Presiden Jokowi karena hukum memang tidak berlaku surut. Ujarnya

Dado sendiri juga menegaskan bahwa dari rencana awal yang telah di suun hasil putusan terkait kasus yang menjerat nama Saipul Jamil akan di putuskan hari selasa 14/6/2016. Dia juga berharap bahwa sidang putusan berjalan dengan lancar. Saipul di tangkap ats dugaan tindak cabul pada hari kamis 18 febuari 2016 dengan inisial bernama DS saat ini DS masih berusia 17 tahun .

BACA JUGA :

BERITA TERKINI : GARA-GARA TUKAR FOTO HOT LEWAT FB, OKNUM PNS INI JADI KORBAN PEMERASAN

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here