Jadi Tersangka Terorisme, Zakir Naik Sembunyi di Malaysia!

0
469
zakir naik
Copyrigth©The Star Online

Jadi Tersangka Terorisme, Zakir Naik Sembunyi di Malaysia!

Indowarta.com – Pedakwa asal India, Zakir Abdul Karim Naik sekarang ini sudah tersangdung dalam perkara di negeranya lantaran dia diduga melakukan penyebaran paham radikal. Namun sekarang ini, lelaki yang juga merupakan seorang dokter tersebut telah bersembunyi di Malaysia untuk menghindar dari jeratan hukum Tanah Hidustan.

BACA JUGA : Alasan Kenapa Zimbabwe Punya Menteri WhatsApp!

Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (2/11/17), Zakir Naik terlihat melaksanakan salat berjamaah di Masjid Putra, Ibu Kota Pemerintah Putrajaya, Malaysia. Pada saat itu dia mendapatkan kawalan dua ajudan. Sedangkan Perdana Menteri dan sejumlah anggota kabinet Negeri Jiran juga sering menjalankan salat di Masjid tersebut.

Berdasarkan keterangan yang telah diberikan oleh pengurus Masjid Putra, sudah hampir satu bulan Zakir Naik menunaikan ibadah Salah Jumat di sana. Sejumlah orang juga mengaku kalau pria berumur 52 tahun itu menjalankan salat di masjid lain dan terlihat sedang makan di restoran di Putrajaya.

zakir naik
Copyrigth©Hidayatullah

Pada saat dimintai keterangan oleh Reuters terkait dengan pemeriksaan kasus di India itu, Zakir Naik enggan memberikan keterangan. “Maaf, tidak patut bagi saya berbicara dengan perempuan di tempat terbuka,” pungkasnya.

BACA JUGA : Belum Pulang, Ini Aktivitas Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi!

Zakir Naik telah dijerat dengan delik penyebaran paham radikal oleh Badan Penyelidik Nasional India (NIA). Mereka menggunakan dasar hukum Undang-Undang Pencegahan Kegiatan Melanggar Hukum (UAPA). Pedakwah tersebut sudah diduga memberikan saran kepada kaum muda untuk melakukan aksi teror dan bergabung dengan kelompok radikal seperti halnya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Pemerintah India sendiri sudah mengambil langkah sejak tahun lalu untuk membekukan lembaga nirlaba Zakir Naik, yaitu Yayasan Penelitian Islam (IRF), dan perusahaan PT Harmony Media. Mereka menilai kalau kedua lembaga itu telah melakukan kerja sama dengan Naik. Serta dianggap memancing permusuhan dan kebencian diantara umat beragama.

Dalam surat dakwaan tersebut, Zakir Naik dianggap secara sengaja melakukan penghinaan pada agama Nasrani, Hindu, serta sejumlah paham dalam Islam yang sudah menyatakan untuk menolak Wahhabisme. Materi khotbah yang disampaikan olehnya telah direkam dan disebarkan IRF dan Harmony Media pada bentuk siaran televisi dan keping digital.

BACA JUGA : Ini Dakwaan yang Diajukan India Untuk Adili Zakir Naik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here