Alasan Kenapa Tidur Menghadap Kanan Baik Untuk Kesehatan!

0
260
Tidur Menghadap Kanan
Copyright©tstatic

Alasan Kenapa Tidur Menghadap Kanan Baik Untuk Kesehatan!

Indowarta.com– Hendaknya anda mendahulukan posisi tidur di atas sebelah kanan atau tulang rusuk kanan sebagai tumpuan dan berbantal dengan tangan kanan, tidak mengapa apabila setelahnya berubah posisinya di atas sisi kiri (rusuk kiri sebagai tumpuan). Semua yang telah disunnahkan oleh Rasulullah pasti ada hikmahnya dan juga manfaatnya untuk umatnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat tidur menghadap ke sebelah kanan menurut penjelasan medis :

BACA JUGA : Komentar MUI Tentang Sertifikasi Halal Vaksin MR!

  • Mengistirahatkan otak sebelah kiri.

Secara anatomis, otak manusia ini telah terbaru menjadi 2 bagian yakni kanan dan juga kiri. Bagian kanan adalah otak mempersarah organ tubuh sebelah kiri dan juga sebaliknya. Pada umumnya kita telah menggunakan organ tubuh bagian kanan sebagai anggota tubuh yang dominan di dalam melakukan aktivitas.

Dengan tidur posisi sebelah kanan, maka otak bagian kiri ini akan mempersarafi segala aktivitas organ tubuh bagian kanan akan terhindar dari bahaya yang timbul akibat dari sirkulasi yang akan melambat pada saat tidur ataupun diam.

Tidur Menghadap Kanan
Copyright©annida-online
  • mengurangi beban jantung.

Dengan Tidur Menghadap Kanan ini akan memungkinkan cairan tubuh (darah) ini akan terdistribusi merata dan terkonsentrasi di sebelah kanan (Bawah). Hal ini akan bisa menyebabkan beban aliran darah yang masuk dan juga keluar jantung akan lebih rendah lagi. Damapak Tidur Menghadap Kanan ini adalah denyut jantung menjadi lebih lambat lagi, tekanan darah juga akan menuturn. Kondisi ini juga akan membantu kualitas tidur anda.

BACA JUGA : Ini Dia Nih Berbagai Masalah yang Kerap Timbul di Kulit Wajah, Begini Cara Mengatasi Hal Tersebut !

  • Mengistirahatkan lambung.

Lambung yang telah dimiliki oleh manusia ini berbentuk seperti tabung berbentuk koma dengan ujung katup keluaran menuju usus menghadap ke arah kanan bawah. Jika seseorang ini telah tidur dengan menghadap ke sebelah kiri ini maka proses pengeluaran chime atau makanan yang telah dicerna oleh lambung dan bercampur asam lambung ini akan sedikit terganggu. Hal ini akan memperlambat proses pengosongan lambung.

Hambatan ini akhirnya akan meningkatkan akumuasi asam yang akan bisa menyebabkan dinding erosi dinding lambung. Posisi Tidur Menghadap Kanan ini juga akan menyebabkan cairan usus yang bersifat basa ini akan masuk balik menuju ke lambung dengan akibat erosi dinding lambung dekat pylorus.

baca juga :

Lakukan Kegiatan Ini Untuk Mencerahkan Kulit Usai Bangun Tidur!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here