Berita Hari Ini : Pelaku Pemalsuan Akun FB Gubernur NTB AKan Diancam Dengan 12 Tahun 12 Penjara !

0
1390
Facebook

Berita Hari Ini : Pelaku Pemalsuan Akun FB Gubernur NTB AKan Diancam Dengan 12 Tahun 12 Penjara !

Indowarta.comFacebook merupakan aku social media yang sangat popular di kalangan Masyarakat dan bahkan pemerintah ataupun tokoh pemerintah sebagai penyambung hubungan dengan msyarakatnya.

Berita dari Nusa Tenggara Barat, Oknum pemalsu akun Facebook tengah terancam penjara paling lama 12 Tahun atau denda paling banyak 12 Miliar lantaran memalsukan akun media Sosial Facebook  Gubernur Nusa tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi.

Direktur Ditreskrimsus Polda NTB melalui Kasubdit II AKBP Darsono mengatakan dalam jumpanya dengan para Wartawan pada hari selasa, ia menyampaikan bahwa hal tersebut sesuai dengan pasal 27 Ayat 4 dan Pasal 35 Undang – Undang RI Nomor 1 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik yang lebih dikenal sebagai UU ITE.

AKBP Darsono mengatakan bahwa Kasus ini ada indikasi melakukan manipulasi data Elektronik. Ini disebutkan dalam pasal 25 UU ITE. Sangsinya sudah ada dan diatur dalam pasal 5 ayat 1 yaitu pidana penjara paling lama 12 Tahun.

Gubernur NTB

Kemudian keterkaitan dengan PAsal 24 yat 4 yaitu menyangkut dengan motif si pelaku pemalsuan Facebook ang diduga sengaja memanfaatkan Nama besar dari Gubernur NTB untuk meraup keuntungan secara Pribadi.

Darsono juga menambahkan bahwa dalam pasal 27 Ayat 4 itu sangsinya ada dan disebutkan dalam pasal 45 Ayat 1 dengan hukuman penjara paling lama enam tahun dan denda paling banyak 1 Miliar.

Diketahui bahwa Khasus ini mencuat setelah adana laporan langsung secara Resmi dan tertulis dari gubernur NTB yang menyampaikan bahw ada sekitar 10 Akun Facebook palsu mengatasnamakan Gubernur NTB selaku pejabat public di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Tersebut.

Hal tersebut dikatakannya berdasarkan sejumlah dokumen Elektronik hasil penelusuran tim dari Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB, yang kini sudah dikantongi tim penyelidik Subdit II Cyber Crime Polda NTB perkara Facebook palsu tersebut.

Namun AKBP Darsono enggan mengungkapkan bahwa perkembangan Kasus ini dan ia memastikan bahwa Pihaknya masih mempelajari seluruh dokumen Elektronik akun Palsu Facebook Gubernur Nusa Tenggara Barat Tersebut.

baca juga : Gigih Arsanofa Kembali Tuai Cacian Setelah Dilaporkan Polisi Oleh Indra Bekti Lantaran Ujaran Kebencian Yang dilontarkannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here