Permintaan Amien Rais Soal PAN Keluar Koalisi dinilai Serius!

0
216
amien_rais
Copyright©tren

Permintaan Amien Rais Soal PAN Keluar Koalisi dinilai Serius!

Indowarta.com– Keinginan dari Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais agar partainya keluar dari lingkaran kekuasaan dinilai bukanlah gertak sambal belaka.

BACA JUGA : Amien Rais Sebut Reklamasi Bukan Untuk Rakyat Jakarta!

Pengamat politik Universtias Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatulalh Jakarta yakni Adi Prayitno mengatakan keinginan Amien Rais agar PAN kelaur dari kekuasaan semakin tajam semenjak awal Pilkada DKI Jakarta pada beberapa waktu yang lalu. Adi pada hari Minggu 5 November 2017 ini telah mengatakan “Saya melihat Amien Rais serius meminta PAN keluar dari koalisi pendukung pemerintah”.

WAJIB BACA :  Diusung Gerindra, PAN dan PKS, Cawagub Emil Dardak Masih Digodok Untuk Persiapan Pilkada Jatim!

Selain itu Adi juga telah mengatakan keras Amien Rais terhadap pemerintah secara konsisten muncul semenjak gelaran Pilkada DKI Jakarta lalu. Seluruh kebijakan baik politik maupun ekonomi yang telah diterbitkan oleh Presiden Joko Widodo ini selalu mendapatkan kritikk dari Amien Rais.

Amien Rais
Copyright©Poskota

Terutama adalah pada saat pemerintah ini telah dianggap memback up Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok selaku calon gubernur pertahana. Adi telah mengatakan “Itulah mengapa sikap Pak Amien seakan-akan menjadi klimaks. Sekarang bukan hanya pribadi dia menentang Jokowi, tapi sekarang dia ingin partai yang juga membesarkannya keluar dari koalisi”.

Adi juga mengatakan bahwa langkah berani harus diambil oleh Zulkifli selaku ketua umum mengingat selama ini PAN telah diasosiasikan sebagai partai yang setengah hati berada di dalam pemerintahan. Adi telah mengatakan “Ketimbang PAN dianggap bermain dua kaki, di satu sisi PAN berada di pemerintah tapi Ketua Majelis Kehormatan (Amien Rais) partainya selalu menentang pemerintah, PAN sebaiknya keluar dari kekuasaan”.

WAJIB BACA :  Diusung Gerindra, PAN dan PKS, Cawagub Emil Dardak Masih Digodok Untuk Persiapan Pilkada Jatim!

BACA JUGA : Amien Rais “Bukan Jokowi Atau Ahok yang Dilawan, Tapi , ,”

Selain itu menurut Adi ini telah menilai bahwa ini adalah momentum yang tepat bagi PAN untuk keluar dari kekuasaan. Terlebih lagi Adi juga telah mengatakan pada saat ini banyak masyarakat yang merasa tidak puas dengan kinerja dari pemeritanh. Walaupun dari segi struktur in dianggap masif, namun masih banyak juga kalangan bawah yang telah mengeluhkan akses dan juga daya belli yang masih rendah.

baca juga :

PAN Tak Gubris Saran Amien Rais Untuk Tak Dukung Jokowi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here