Berita Terkini : Baru Kali Ini AS Serang ISIS Menggunakan Helikopter Apache !

0
1878
ISIS

Berita Terkini : Baru Kali Ini AS Serang ISIS Menggunakan Helikopter Apache !

Indowarta.com– Untuk pertama kali ini Amerika Serikat menggunakan helikopter Apache dalam perangnya melawan kelompok teroris ISIS di irak. Seragnan rudal dari helikopter serbu tersebut telah menghancurkan bom mobil ISIS di dekat Qayyarah yang terletak sekitar 80 kilometer di selatan Mosul. Wilayah tersebut menjadi benteng utama ISIS di Irak.

Juru bicara Kementerian Pertahanan AS, Christopher Sherwood mengatakan bahwa Pemerintah Irak telah menyetujui penggunaan Apache untuk memperkuat dukungan terhadap operasi pasukan keamanan di Irak.

Serangan tersebut telah diperiksa dan juga disetujui melalui proses yang sama yang telah dilakukan dalam serangan lainnya oleh koalisi yang dimpimpin oleh Amerika Serikat. Pada saat serangan dari helikopter dua Apache yang mengudara berasma, satu di antara mereka telah melepaskan tembakan. Tembakan dari helikopter Apache tersebut berhasil mengenai mobik baja yang telah dipasangi bom oleh ISIS.

ISIS

Hingga saat ini masih belum bisa dipaskitan mengenai infomrasi korban tewas akibat seragnan tersebut. Kepala Pentagon yakni Asthon Carter mengatakan bahwa sejak bulan Desember tahun lalu, Amerika Serikat telah menegaskan kepada Pemerintah Irak bahwa keinginan mereka untuk menggunakan helikopter Apache. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung pasukan keamanan setempat. Helikopter serbu Apache ini hanya digunakan untuk operasi di Mosul, tidak untuk tempat lainnya di Irak.

Pada awalnya pemerintah Irak sempat menolak sebelum akhirnya serangan tersebut benar-benar terjadi. Alasan penolakan tersebut adalah Perdana Menteri Haider al-Abadi tidak ingin membuat marah kelompok milisi Syiah yang sudah lama telah menuntut peramppingan postur militer Amerika Seriakat.

Sejak bulan Agustus 2014 yang lalu, pihak koalisi dibawah pimpinan Amerika Serikat telah melakukan serangan udara.  Serangan tersebut juga melibatkan pesawat tempur dan drone untuk menyerang ISIS yang berada di Irak dan Suriah. Namun helikopter Apache ini masih belum dioperasikan.

Serangan telah dilancarkan di wilayah Qayyarah ini bertujuan untuk merebut lagi Mosul setelah dikuasai ISIS pada bulan Juni tahun 2014 silam.

baca juga :

Berita Terkini : ISIS Akhirnya Klaim Bertanggung Jawab Atas Penyerangan Club Guy Di Orlando Hingga Tewaskan 50 Korban !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here