Berita Terkini : Menpora Bertemu Dengan Manor Racing Bahas Nasib Rio Haryanto !

0
967
Abdullah Boulsien

Berita Terkini : Menpora Bertemu Dengan Manor Racing Bahas Nasib Rio Haryanto !

Indowarta.com– Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah menjamu Managing Director Manor yakni Abdullah Boulsien. Imam Nahrawi menjamu Abdullah Boulsein di lantai 10 Gedung Kemenpora, Jakarta pada hari Selasa 14 Juni 2016.

Tidak hanya sendiri, Abdullah datang dengan didampingi oleh ibu dari Rio Haryanto yakni Indah Pennywati. Momen ini merupakan kesempatan yang baik untuk berkunjung ke Indonesia.

Abdullah mengatakan bahwa ini merupakan pertemuan ketiga antara dia dan juga Menpora Imam Nahrawi. Dia berharap hasil pertemuan kali ini akan menjadi lebih baik dari pada pertemuan yang sudah digelar sebelumnya.

Sejauh ini, baik Abdullah maupun Imam Nahrawi sangat senang dengan kemajuan Rio dan juga tim. F1 merupakan salah satu balapan yang terbilang susah, namun pihaknya selalu berusaha untuk yang terbaik.

Abdullah Boulsien

Menpora sendiri juga sangat mengapresiasi kesediaan bagi Tim Manor Racing yang telah memberikan kesempatan kepada Rio haryanto untuk bisa berlaga di kompetisi bergengsi yaitu F1. Namun disisi lain Rio harus segera melunasi dana untuk di setor ke Manor.

Total yang harus dibayar oleh Rio adalah 15 juta Euro. Namun kini Rio sudah menyetor dana ke Manor Racing sebesar 8 juta Euro atau kurang lebih setara dengan Rp 119 miliar. Rio masih harus membayar sebesar 7 juta Euro untuk bisa membalap di F1 satu musim penuh.

Imam Nahrawi menyebutkan bahwa pihaknya masih terus berkomitmen meyakinkan kepada dunia usaha untuk menjadi sponsor. Selain itu pihaknya juga sudah mencarikan dana melalui APBN, namun dari parlemen masih belum bisa memberikan kesempatan pada saat ini.

Pertamina mengatakan bahwa jika produknya bisa dimanfaatkan dalam F1, mungkin pertamina akan lebih berpartisipasi. Selain itu beberapa pihak swasta juga masih dalam tahap mempelajari bentuk sponsorship yang telah diajukan Menpora.

Abdullah mengatakan bahwa dia mellihat dukungan yang sangat luar biasa untuk Rio Haryanto pada sosial media. Namun masih banyak juga yang masih belum mengetahui seluk beluk mengenai F1.  Abdullan juga sempat terfikirkan untuk merintis kerjasama antara perguruan tinggi di Indonesia dengan Inggris terutama pada bidang mechanical engginering dengan memberikan kesempatan magang di Manor Racing Team.

baca juga :

Berita Hari Ini : Berkunjung Ke Markas Barcelona, Rio Haryanto Ungkap Dirinya Kagumi Lionel Messi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here