Berita Jessica Mirna Terkini: Tak Berkewajiban Cari Motif, Polisi Telah Temukan Alat Bukti Menjerat Jessica!

0
884
Jessica

Berita Jessica Mirna Terkini: Tak Berkewajiban Cari Motif, Polisi Telah Temukan Alat Bukti Menjerat Jessica!

Indowarta.com– hingga Saat ini, Jessica Kumala Wongso yang berstatus Tersangka atas kasus pembunuhan Wayan Mirna masih membantah jika ia adalah pembunuh Mirna dengan Kopi bercampur sianida.

Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan bahwa Pihaknya melakukan berbagai teknik untuk membuktikan bahwa Jessica adalah pelaku pembunuhan berencana terhadap Korban Mirna.

Krishna juga mengatakan bahwa teknik tersebut antara Lain adalah pemeriksaan oleh Ahli Forensik dan Ahli psikiatri forensik. Ia menambahkan bahwa Kalau nanti di pengadilan diketahui tersangka melakukan, nanti akan dijelaskan mengapa dan bagaimananya oleh para ahli. Menurutnya, keterangan para ahli tersebut berkaitan dengan scientific investigation yang akan dilakukan oleh berbagai ahli.

Krishna juga menambahkan bahwa Jessica dijerat oleh Pasal 340 KUHP tetang pembunuhan berencana dengan hukuman 20 Tahun Penjara. Dengan demikian, penyidik juga berkewajiban menjelaskan perbuatan yang dilakukan Jessica dan dilengkapi Unsur-unsur dan perencanaan pembunuhan.

Copyright@Tempo
[email protected]

Menurut Krishna, Jessica satu,satunya yang mengerti alasan ia melakukan pembubuhan tersebut kepada Mirna Salihin. Jessica berstatus Tersangka sejak 29 Januari 2016 tepat setelah Pihak Kepolisian menggelar perkara lanjutan. Jessica ditangkap ke esokan harinya di Hotel di kawasan Jakarta Utara.

Mirna Salihin meninggal dunia setelah menenggak Es Kopi Vietnam di kafe Olivier Mall Grand Indonesia pada tanggal 6 Januari lalu. Kala itu, Mirna bertemu dengan dua temannya yaitu Jessica dan juga Hani. Namun tidak lama kemudian, Jessica merasa Mual hingga muntah setelah meminum Kopi tersebut.

Mirna Salihin juga mengalami Kejang Kejang dan keluar busa dari Mulutnya. Mirna pada Akhirnya tewas di RS Abdi Waluyo Jakarta pusat. Sebelumnya, ia mendapatkan Oksigen dari Klinik di Mall Grand Indonesia.

Dari hasil otopsi yang dilakukan Laboratorium Forensik Polri, ditemukan kandungan sianida di dalam sampel cairan lambung Mirna. Zat serupa juga ditemukan di dalam kopi yang ia minum. Dan dari situlah semua bukti dan juga keadan yang menyudutkan Jessica sehingga menjadi Tersangka dalam kasus pembunuhan ini.

baca juga :Berita Jessica Mirna Terbaru: Dharmawan Dan Polisi Rapatkan Barisan Ungkap Motif Pembunuhan Mirna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here