Berita Terkini : Tangis Isak Penggemar Iringi Vonis 3 Tahun Penjara Saipul Jamil !

0
1146
saipul jamil

Berita Terkini : Tangis Isak Penggemar Iringi Vonis 3 Tahun Penjara Saipul Jamil !

Indowarta.com– Isak tangis dari para penggemar penyanyi dangdut Saipul Jamil langsung tidak terbendung lagi ketika Mejelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menjatuhkan vonis 3 tahun penjara kepada idola mereka.

Seorang perempuan berusaha untuk menutupi wajahnya dengan hijab yang dia kenakan untuk menahan tangisnya tersebut. Salah satu teman yang duduk disampingnya pun juga ikut menangis dan merangkulnya. Setelah sidang selesai, perempuan tersebut mengaku merupakan salah satu penggemar Saipul Jamil yang berasal dari Bogor.

Tidak hanya mereka yang menangis, seorang perempuan yang berada di depan mereka juga terus-menerus menyeka air matanya dengan tisu. Beberapa kerabat Saipul Jamil juga tampak menunjukkan raut muka yang sedih walaupun tidak meneteskan air mata. Namun reaksi yang berbeda ditunjukkan oleh kakak Saipul yang bernama Sholeh Kawi. Sang kakak yang duduk dibelakang mereka justru terlihat tenang.

Syamsul Hidayatullah yang merupakan kakak sekaligus manajer Saipul mengatakan bahwa ada beberapa keluarga dan kerabat yang menangis mendengar vonis tersebut. Ada juga para penggemar yang menitihkan air mata. Syamsul menegaskan bahwa mereka bukanlah penonton bayaran.

Saipul Jamil

Vonis yang dijatuhkan kepada Saipul tersebut lebih ringan dari pada tuntutan dari jaksa penuntut umum. Jaksa penuntut umum telah menuntut Saipul mendapatkan hukuman tujuh tahun penjara dan denda sebesar Rp 100 juta. Selain itu dakwaan awal yakni asal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak telah dikesampingkan.

Majelis hakim telah menilai Saipul Jamil melanggar Pasal 292 KUHP mengenai perbuatan pencabulan terhadap sesama jenis.

Sementara itu kakak Saipul Jamil yang bernama Sholeh Kawi tersebut mengaku merasa bersyukur karena adiknay tersebut divonis tiga tahun penjara atas kasus pencabulan anak tersebut. Menurutnya hal ini patut di syukuri karena vonis lebih ringan dari pada tuntutan jaksa yang menuntut penjara tujuh tahun serta denda 100 juta.

Namun dengan begitu bukan berarti bahwa dirinya tidak merasa kecewa atas putusan hakim tersebut. Sholeh mengatakan bahwa pihak keluarga sendiri ingin Saipul bisa bebas dari segala tuntutan.

baca juga :

Berita Terkini : Saipul Jamil Terima Vonis Di Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here