Kalahkan Persib Bandung, Persipura Juarai Liga 1 U19!

0
146
Persipura
Copyright©bola

Kalahkan Persib Bandung, Persipura Juarai Liga 1 U19!

Indowarta.comPersipura Jayapura U-19 dipastikan menjuarai Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Persib Bandung U-19. Laga final sendiri digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa 7 November 2017.

Tim berjuluk ‘Mutiara Hitam’ itu berhasil mengandaskan perlawanan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0. Terlihat sejak pertandingan dimulai kedua tim sama-sama menampilkan permainan dengan tempo cepat. Jual beli serangan pun terjadi dan sejumlah peluang juga tercipta baik untuk Persipura U-19 maupun Persib U-19.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama tepatnya menit ke 25, belum ada gol yang tercipta meskipun banyak peluang yang tercipta. Para pemain Persipura pun membuat seisi Stadion Wibawa Mukti yang dipenuhi oleh pendukung Persib Bandung yakni Bobotoh terdiam tak berselang lama.

Menit ke 30 tendangan bebas gelandang Persipura, Todd Rivaldo berhasil merobek gawang Persib yang dijaga oleh Ade Candra. Setelah kebobolan, Persib tak tinggal diam dan langsung memompa ambisi untuk menyamakan kedudukan dengan melancarkan serangan cepat.

Persipura
Copyright©banjarmasin

Namun sayangnya, lini belakang Persipura U-19 yang dipenuhi lia bek tangguh mampun meredam serangan skuad Maung bandung hingga babak pertama usai. Pada awal babak kedua, skuad besutan Budiman tersebut kembali bermain dengan tempo cepat demi mengejar ketertinggalan mereka.

Sejumlah peluang melalui sayap masih belum membuahan gol. Kemudian tendangan keras dari Ilham Qolba da Muhammad Wildan ke gawang Persipura juga belum bisa mengubah keadaan. Tim Mutiara Hitam hanya mencoba beberapa kali melakukan serangan balik untuk megancam Persib.

Setelah unggul pada babak pertama Persipura lebih bermain aman yakni dengan memperkuat pertahanan. Apalagi tim asal Papua itu harus bermain dengan 10 pemain setelah Yusak Yorge diganjar kartu kuning kedua pada menit ke 85. Namun Persib tetap saja tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain itu dengan mencetak gol.

Bahkan beberapa peluang Persib pada injury time selama 3 menit juga belum bisa mengubah skor. Hingga peluit pertanda pertandingan usai skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Persipura Jayapura. Dengan kemenangan itu Perispura Jayapura U19 menjuarai Liga1 U-19 musim ini.

Gelar ini menjadi raihan terbaik tim Mutaira Hitam karena prestasi terbaik mereka sebelumnya adalah semifinalis dan juara tiga. Partai ini bsia dikatakan partai ulangan sebab 7 November 2014 lalu, tim senior Persipura dan Persib Bandung juga bersua di final ISL 2014. Kala itu Persib keluar sebagai juara setelah menang dramatis melalui drama adu pinalti.

Baca juga : Faktor Penyebab Kekalahan Timnas U19 di Kualifikasi Piala Asia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here