Berita Terkini : Jessica Wongso Didakwa Lakukan Pembunuhan Berencana Dalam Kasus Mirna !

0
1082
Jessica Wongso

Berita Terkini : Jessica Wongso Didakwa Lakukan Pembunuhan Berencana Dalam Kasus Mirna !

Indowarta.comJessica Wongso akan menghadapi persidangan kasus Mirna yang pertama kali di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Rabu 15 Juni 2016. Pada persidangan tersebut diagendakan Jessica Wongso akan mendengarakan dakwan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Surat dakwaan yang bernomor registrasi PDM-203/JKT.PST/05/2016 itu diduga telah bocor ke publik.

Kepala Humas Kejaksaan Tinggi Jakarta wakni Waluyo Yahya mengatakan bahwa surat dakwaan tersebut sudah sesuai dengan berkas perkara dari pihak kepolisian. Jessica didawa dengan Pasal 340 KUHP mengenai pembunuhan berencana. Waluyo sendiri juga sudah mengaskan hal tersebut.

Dari dokumen surat dakwaan yang bocor tersebut, Jessica didakwa telah melakukan pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan sengaja. Pembunuhan terjadi di kafe oliver, West Mall, Grand Indonesia.

Surat dakwaan tersebut berbunyi “‎Bahwa terdakwa Jessica Kumala alias Jessica Kumala Wongso alias Jess, pada Rabu 6 Januari 2016 bertempat di Restaurant Olivier, West Mall, Ground Floor, Grand Indonesia, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakata Pusat, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain,”.

jessica wongso

Jessic Wongso kini sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Mirna oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada tanggal 29 Januari 2016 silam. Berkas perkara Jessica tersebut sempat ditolak oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sebanyak empat kali sampai pada akhirnya pada tanggal 25 Mei 2016 berkas tersebut dinyatakan lengkap atau P21.

Setelah itu penyidik melimpahkan berkas perkara tersebut kepada Kejaksaan NEgeri Jakarta Pusat, pada hari Jumat 27 Mei 2016 untuk memasuki babak penuntutan atau tahap yang kedua. Kemudian Kejaksaan menempatkan Jessica Wongso di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur selama 20 hari sambil menunggu persidangan.

Wayan Mirna Salihin meninggal dunia setelah meminum es kopi Vietnam di Oliver kafe, Grand Mall Indonesia, Jakarta Pusat pada tanggal 6 Januari yang lalu. Diduga kopi tersebut telah diberi racun yang bernama sianida. Pada saat meminum kopi tersebut, Miran ditemani oleh dua temannya yaitu Hani dan juga Jessica.

baca juga :

Berita Terkini : 3 Hakim Inilah yang Akan Menentukan Nasib Jessica Wongso Dalam Kasus Mirna !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here