Peringatan Donald Trump kepada Kim Jong Un!

0
264
Copyright©REUTERS

Peringatan Donald Trump kepada Kim Jong Un!

indowarta.com – Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump, baru-baru ini memperingatkan negara Korea Utara agar tidak meremehkan dan juga menantang negaranya dengan menggunakan rudal maupun nuklir.

Dan bahkan, Trump juga mengingatkan penguasa Korea Utara, yakni Kim Jong Un jika senjata nuklir yang kini ia kembangkan tak malah membuat wilayah Pyongyang aman, maka bisa membayakannnya.

Donald Trump menegaskan, jika negaranya sama sekali tidak akan terimidasi oleh provokasi yang dilakukan Korea Utara. Dan presiden ke-45 Amerika tersbeut telah bersumpah, jika dirinya bakalan melindungi negara serta sekutunya dari berbagai ancaman.

“Hari ini, saya tak hanya mewakili negara kami, tapi juga untuk seluruh negara di dunia untuk berbicara kepada Korea Utara jangan remehkan kami dan jangan coba-coba menantang kami! Kami tidak akan membiarkan kota-kota di Amerika terancam hancur. Kami tidak akan terintimidasi dan tidak akan membiarkan kekejaman terburuk terulang kembali di sini, di atas tanah yang kita perjuangkan dan lindungi sampai mati, ” kata Trump saat berada di Korea Selatan dikutip dari laman cnnindonesia.

Copyright©REUTERS

Dan dalam pidatonya tersebut, Donald Trump juga mendesak kepada seluruh negara yang ada didunia ini untuk melakukan isolasi Korea Utara dari segala bentuk tawaran, dukungan, maupun penerimaan.

“Semua negara yang bertanggung jawab harus bergabung mengisolasi rezim brutal Korut. Dunia tidak dapat mentolerir ancaman rezim nakal yang terus mengancam kehancuran dengan senjata nuklirnya,” kata Trump

Dalam pidatonya, Donald Trump juga mengatakn jika Kim Jong Un adalah seorang diktator kejam, dia menilai jika rezim di Korut tidak pernah melindungi Hak Asasi Manusia (HAM) atau bahkan menganggapnya. Negara Korea Utara dinilai hanya menjamin HAM kepada mereka yang dinilai setia pada pemerintahan.

Setelah melakukan pidari, Trump berencana untuk bertemu dengan Moon Jae-in yang merupakan presiden dari Korea Selatan di Seoul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here