Penampakan Kawasaki Ninja H2 SX Bertenaga 209 Kuda!

0
238
Kawasaki Ninja H2 SX
Copyright©aolcdn

Penampakan Kawasaki Ninja H2 SX Bertenaga 209 Kuda!

Indowarta.com– Salah satu sepeda motor yang telah menjadi perhatian di Stan Kawasa di EICMA 2017 yang telah digelar di Milan, Italia ini adalah Kawasaki Ninja H2 SX. Model ini telah menjadi vers touring yang basisnya dari Ninja H2.

BACA JUGA : Jonan Minta Harga Gesits Lebih Murah dari Honda Vario!

Dilansir dari lama motocyclenews pada hari Rabu 8 November 2017,  mesin yang digendong ini merupakan generasi yang kedua dari H2 Supercharger. Namun apabilia dilihat dari sisi tenaga akan lebih kecil, tenaga maksimalnya diklaim 209 tenaga kuda sedang pada versi H2 biasa ini adalah 210 tenaga kuda.

Torsi yang telah dihasilkan oleh mesin berkubikasi 998 cc pada Kawasai Ninja H2 SX ini adalah kurang lebih 137,3 Nm. Fokus dari Kawasaki ini adalah mengejar putaran bawah hingga tengah karena telah disesuaikan dengan kebutuhan di jalan raya.

Kawasaki Ninja H2 SX
Copyright©overdrive

Sama dengan Kawasaki Ninja H2 SX dan juga ZX 10RR, H2 versi Touring ini juga sudah dibekali dengan inertial measurement , cruise control dan Kawasaki Cornering Management Function (KCMF).

Sementara itu mengenai kerangka, mengalami sedikit perubahan dari generasi sebelumnya agar bisa digunakan membawa penumpang, hingga di pasangi box untuk melakukan touring. Fitur yang lainnya seperti panel instrumen TFT, cornering adaptive light, quick shifter hingga penempatan windshield lebih tinggi dari sport motor touring lainnya.

Telah disebutkan bahwa Kawasaki Ninja H2 SX ini telah mengusung konsep “Excitement and characteristic power delivery”. Keunggulan yang dibawa oleh motor baru ini telah membuat Kawasaki Ninja H2 SX ini diklaim sebagai “Ultimate Super Tourer”.

BACA JUGA : Makin Elegan, Honda Resmi Luncurkan PCX Hybrid Lewat Tokyo Motor Show!

Keunggulan yang lainnya adalah efisiensi bahan bakar. Mesin Kawasaki Ninja H2 SX ini telah diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dari saudaranya yakni Z1000SX. Dengan begitu, motor ini memanglah cocok untuk digunakan berpergian jauh.

Sayangnya masih belum ada spesifikasi lengkap dari Kawasai Ninja H2 SX yang belum terungkap secara detail. Keluaran tenaga motor ini telah difokuskan pada putaran mesin bawah hingga menengah supaya sesuai dengan kebutuhan jalan raya.

baca juga : 

E-Vino, Skuter Listrik Yamaha yang Pertama di Indonesia!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here