Berita Terkini : Didakwa Lakukan pembunuhan Berencana, Vonis Jessica Wongso Dihukum Mati !

0
6367
Jessica Wongso

Berita Terkini : Didakwa Lakukan pembunuhan Berencana, Vonis Jessica Wongso Dihukum Mati !

Indowarta.com– Setelah berkas kasusnya bolak-balik dari polisi ke Kejaksaan, akhirnya sidang perdana Jessica Wongso telah digelar. Pada sidang perdana ini diagendakan pembacaan surat dakwaan. Jessica Wongso didakwa telah melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin.

Berdasarkan surat dakwaan yang telah dibacakan oleh Jaska Penuntut Umum kepada Kejaksaan NEgeri Jakarta Pusat, Ardito Muwardi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalang Bungur Besar Raya, Jakarta pusat pada hari Rabu 15 Juni 2016, Jessica telah dianggap melanggar pasa 340 KUHP mengenai pembunuhan berencana. Vonis maksimal untuk pasal tersebut adalah hukuman mati.

Jaksa Ardito mengatakan bahwa terdakwa Jessica Wongso pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2016 atau setidaknya di suatu waktu tertentu dalam bulan Januari 2016 yang bertempat di kafe Oliver West Mall, Groudn Floor, Grand Indonesia, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat atau setidaknya di suatu tempat lain yang masih dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan sengaja dan berencana telah merampas nyawa seseorang.

Jessica Wongso

Perbuatan terdakwa Jessica Wongso tersebut telah diatur dan diancam dengan pidanan dalam pasal 340 Kitab Undang-Udang Hukum Pidana (KUHP). Jaksa menurutkan bahwa Jessica telah memberikan racun natrium sianida (NaCN) ke dalam gelas yang berisikan es kopi Vietnam yang telah disajikan untuk Wayan Mirna Salihin. Mirna mengalami kejang dan tidak sadarkan diri setelah meminum kopi tersebut.

Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Mirna sempat mendapatkan perawatan di klinik Damayanti yang berada di lantai 1 Mall Grand Indonesia. pada saat berada di klinik Damayanti tersebut, Mirna dinyatakan bahwa masih hidup. Kemudian setelah itu Mirna dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo. Pada saat berada di rumah sakit Abdi Waluyo, dokter telah menyatakan bahwa Mirna meninggal dunia.

Pada saat berada di kafe Oliver yang menjadi tempat kejadian perkara tersebut, Mirna juga ditemani oleh satu temannya yang bernama Hani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here