Dipanggil KPK, Gamawan Fauzi Akui Dicecar Soal Setya Novanto!

0
222
Setya Novanto
Copyright©Antara

Dipanggil KPK, Gamawan Fauzi Akui Dicecar Soal Setya Novanto!

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan kepada Mantan Menteri Dalam Negerti, Gumawan Fauzi. Hal tersebut masih terkait dengan masalah kasus korupsi pengadaan e-KTP dengan tersangka  Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo (ASS).

BACA JUGA : JK Sebut Meme Setya Novanto Ibarat Karikatur Tak Perlu diproses Hukum!

“Tersangka Anang,” ungkapnya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (8/11).

Akan tetapi tidak hanya Anang saja, menurut keterangan dari Gamawan Fauzi, dalam surat panggilan pemeriksaan tersebut juga terdapat nama Ketua DPR Setya Novanto. “Ya untuk itu juga (Novanto). Ya Anang, Novanto, Irman, dan seterusnya,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Gaet Otto Hasibuan Untuk Melawan KPK!

Kurang lebih selama kurun waktu 40 menit dia ditanya oleh penyidik KPK pada saat pemeriksaan tersebut. Ada dua pertanyaan yang telah ditanyakan pada saat itu. Pertama, Gamawan Fauzi ditanya kenal dan tidaknya dengan Anang.

“Saya bilang saya nggak kenal dan belum pernah ketemu orangnya,” tuturnya.

Setya Novanto
Copyright ©merdeka

Sedangkan untuk pertanyaan kedua, dia mengatakan, kalau pertanyaan itu terkait dengan sepak terjang dari Setya Novanto. Dalam pertanyaan itu, dia menjawab tidak penah melakukan pertemuan dengan Ketua DPR tersebut selain pada rapat paripurna.

BACA JUGA : Dedi Mulyadi Siap Mundur Andaikan Elektabilitas Golkar Menurun!

“Saya bilang saya nggak pernah bicara sama Pak Novanto, ketemunya paling di paripurna. Itu saja. Itu cuma 40 menit,” pungkasnya.

WAJIB BACA :  Hilman Mattauch Disebut Lupa Laju Kecepatan Saat Jadi Sopir Setya Novanto!

Gumawan mengungkapkan, sebelum adanya proyek e-KTP berlangsung, dia juga tidak pernah bertemu dengan Setya Novanto. Pihaknya juga telah membatah kalau ikut dalam melakukan pembahasan mengenai anggaran proyek pengadaan e-KTP tersebut.

“Kan saya gak pernah bahas anggaran dana e-KTP. Itu kan di panitia. Saya kan nggak ikut di panitia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gamawan Fauzi diduga menerima sejumlah honor yang berasal dari uang Andi Narogong terkait dengan  kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP. Hal ini terungkap dari kesaksian yang diberikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Suciati di persidangan sebelumnya.

Suciati mengaku kalau dirinya pernah mendapatkan uang dari Dirjen Dukcapil, Irman sebesar USD 73.700. Setelah itu, dia juga sempat mendapatkan uang dari mantan pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek e-KTP, Sugiharto, dengan nilai Rp 495 juta.

BACA JUGA : Begini Nasib Penyebar Meme Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here