Apple Digugat, iPhone 8 Plus Dituduh Plagiat Paten Kamera Ganda!

0
589
iphone 8
Copyright ©Daily Express

Apple Digugat, iPhone 8 Plus Dituduh Plagiat Paten Kamera Ganda!

Indowarta.com – Apple sudah mencapai penjualan flagshipnya, yaitu iPhone X yang sudah cukup baik. Akan tetapi, dibalik perusahaan teknologi tersebut mereka harus menerima sebuah tuntutan terkait dengan kamera ganda pada iPhone 8 Plus.  Hal ini karena ada startup Israel sudah menggugat Apple.

BACA JUGA : iPhone X Versi Murah Bisa Segera Meluncur!

Startup tersebut sudah menuduh bahwa perusahaan iPhone telah menjiplak teknologi kamera yang dipasangkan di smartphone yang sebelumnya sudah mereka patenkan, ialah Corephotonics Ltd, yang berbasiskan di Tel Aviv.

Mereka telah mengajukan sebuah kasus pelanggaran hak patennya kepada perusahaan Apple di pengadilan federal di San Jose California, pengajuan tersebut telah dilakukan pada Senin (6/11/17) waktu setempat.

WAJIB BACA :  Gadis 14 Tahun Ini Tewas Tersetrum Kabel iPhone!

Corephotonics ini menyatakan, kalau adanya teknologi kamera ganda yang telah dipatenkan oleh pihak Apple pada iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus tanpa adanya otorisasi. Berdasarkan dari gugatan itu, Chief Executive Corephotonics David Mendlovic sebelumnya sudah berupaya untuk bermintra dengan Apple.

iphone 8
Copyright ©Daily Express

Setelah itu, Alle sudah mengagumi teknologi yang sudah dimiliki oleh Corephotonics akan tetapi enggan melinsensikannya. Sehingga dengan itu, sudah dianggap oleh  Corephotonics  melanggar hak paten serta konsekuensinya.

BACA JUGA : iPhone 8 dan iPhone X Akan Segera Masuk Ke Indonesia?

“Negosiator utama Apple menyatakan penghinaan terhadap paten Corephotonics dengan mengatakan kepada Mendlovic dan yang lainnya bahwa bahkan jika Apple melanggar, diperlukan waktu bertahun-tahun dan jutaan dolar untuk proses pengadilan sebelum Apple harus membayar denda,” tulis perusahaan tersebut pada aduannya.

WAJIB BACA :  iPhone X Dijual Resmi di Indonesia Mulai Januari 2018?

Namun juru bicara Apple sayangnya tidak langsung memberikan tanggapan mengenai danya laporan pada kamera ganda di iPhone 8 Plus tersebut. Sekarang ini sejumlah smartphone telah menggunakan kemera ganda untuk bisa di zoom tanpa pengurangan kualitas gambar. Apple sendiri sudah memiliki hak paten untuk teknologi tersebut.

Lewat putaran pendanaan yang terakhir pada bulan January, Corephotonics sudah berhasil mengumpulkan USD15 juta yang berasal dari sejumlah investor, yang telah menyertakan Foxconn, produsen chip MediaTek Inc, dan Samsung Ventures.

Sedangkan investor lainnya, yaitu SanDisk dan penyedia layanan telepon China CK Telecom, Amiti Ventures, miliarder Hong Kong Li Ka-shing dan Horizon Chains Solina Chau, Magma VC.

BACA JUGA : Penjualan iPhone 8 Lesu, Saham Apple Turun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here