Arti Lirik Lagu Havana Milik Camila Cabello Ternyata Kritikan kepada Donald Trump?

0
1832
Camila Cabello
Copyright©Getty Images

Arti Lirik Lagu Havana Milik Camila Cabello Ternyata Kritikan kepada Donald Trump?

Indowarta.com – Mungkin sudah banyak yang mendengar lagu Camila Cabello yeng berjudul Havana. Dengan alunan nada latin yang enak didengar serta cara menyanyi dari penyanyi tersebut seksi dan keren, tidak heran jika banyak yang menyukainya.

BACA JUGA : Jadi Tersangka Terorisme, Zakir Naik Sembunyi di Malaysia!

Kemungkinan besar dari kita yang mengira kalau lirik dari lagu Camila Cabello itu menggambarkan seorang wanita yang terpaksa harus memutuskan kekasihnya. Hal itu kerena si wanita masih belum siap untuk tinggal bersama dengan kekasihnya tersebut di luar kampung halamannya, yaitu Kuba.

Interaksi dari lirik lagu itu memang cukup tepat, namun apakah anda mengetahui kalau sebenarnya lirik lagi yang disampaikan oleh Camila Cabello itu merupakan sebuah bentuk kritikan untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump?

Camila Cabello
Copyright©Getty Images

Jika kalian sudah menyaksikan video klip dari lagu tersebut, kalian dapat melihat akhir dari video klip itu. Ada sebuah kalimat yang jika diterjemahkan maka lagu Havana ini telah artikan ke “Dreamers” sekilas. Kita pasti berpandangan kalau kata Dreamers itu dimaksudkan kepada seseorang yang terus bermimpin dan tidak pantang menyerah untuk dapat memperjuangkan cinta bersama pasangannya.

BACA JUGA : Alasan Kenapa Zimbabwe Punya Menteri WhatsApp!

Akan tetapi, maksud dari kata Dreamers ialah mengacu kepada sekelompok imigran yang sampai sekarang ini sedang memperjuangkan undang-undang, yang telah diberi nama Development, Relief and Education for Alien Minors (Dream).

Pada dasarnya, undang-undang tersebut telah diperjuangkan dan dibuat oleh Presiden Barrack Obama, yang telah diberikan kepada seluruh kelompok imigran latin yang telah melakukan imigrasi ke AS dengan tujuan untuk mendapatkan izin tinggal.

Akan tetapi, adanya undang-undang yang sedang diperjuangkan oleh sekelompok ras/kaum latin yang berada di AS ini, dikabarkan akan segera di cabut oleh Presiden Amerika Serikat sekarang ini, yaitu Donald Trump.

Camila Cabello sendiri memutuskan untuk keluar dari grub band yang telah membesarkan namanya yaitu Fifth Harmony. Dia memutuskan untuk hengkang pada Desember 2016 lalu. Hingga akhirnya di kembali menjadi perhatian publik lewat lagu single yang dia bawakan tersebut berjudul Havana.

BACA JUGA : Peringatan Donald Trump kepada Kim Jong Un!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here