Merasa Dicurangi, Irfan Bachdim Tak Akan Main untuk PSSI!

0
914
Irfan Bachdim
Copyright©banjarmasinpost

Merasa Dicurangi, Irfan Bachdim Tak Akan Main untuk PSSI!

Indowarta.com – Para pemain Bali United merasa geram dengan keputusan Persatuan Sepak Bola Seluurh Indonesia (PSSI). Pihak Bali United menilai jika Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terlambat menjatuhkan sanksi kepada Mitra Kukar.

Salah satu pemain Bali United yang menyangkan keputusan PSSI ini pun yakni Irfan Bachdim. Dia menganggap induk sepak bola di Indonesia itu curang terkait keputusan sanksi yang diberikan kepada Mitra Kukar.

Seperti diketahui jika protes yang dilayangkan kubu Bhayangkara FC terhadap pemain Mitra Kukar, Mohammed Sissoko dikabulkan Komdis PSSI. Komdis pun menyatakan Bhayangkara FC menang dengan skor 3-0 atas Mitra Kukar.

WAJIB BACA :  Indra Sjafri Habis Kontrak, Pelatih Timnas U19 Baru Harus Begini . .

Baca juga : Beri Sanski Ke Persib Bandung, Situs PSSI Langsung Kena Hack!

Sontak hal ini membuat Tim pelatih Bali United menganggap ada konspirasi yang dilakukan oleh PSSI untuk memberatakan Bali United meraih gelar juara Liga 1. Akibatnya sejumlah pemain Timnas senior Indonesia dikatakan akan dengan tegas menolak panggilan PSSI jika keputusan tetap seperti itu. Irfan Bachdim menjadi salah satu pemain Timnas senior yang mengutarakan hal ini.

Irfan Bachdim
Copyright©indosport

Dia mengatakan tak akan mau atau menolak bermain untuk PSSI jika keputusan tetap seperti ini. ‘Saya tak mau bermain untuk PSSI jika keputusan seperti ini’ ujar pemain keturunan Belanda di hadapan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

WAJIB BACA :  Indra Sjafri Habis Kontrak, Pelatih Timnas U19 Baru Harus Begini . .

Kejadian berawal ketika Mitra Kukar menurunkan Sissoko saat melawan Bahayangkara FC pada pekan 33 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada 3 November 2017 lalu. Bahyangkara FC yang bertindak sebagai tim tamu pun bersikeras jika Sissoko tengah dalam masa hukuman larangan dua kali bertanding.

Protes itupun akhirnya dikabulkan oleh PSSI dan menyatakan jika memang benar Sissoko terkena akumulasi kartu merah pada pertandingan sebelumnya. Keputusan ini pun berdasarkan surat no 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 tanggal 5 November 2017. Dengan keputusan tersebut akhirnya Bhayangkara FC dipastikan menang dengan skor 3-0 atas Mitra Kukar.

Baca juga : Targetkan Juara di Piala AFF , Manajer Timnas U19 Minta Doa Restu dan Dukungan!

Sementara itu selain Irfan Bachdim, kekecewaan pun juga dirasakan oleh bek Bali United, Abdulrahman. Bahkan dia mempertanyakan, mengapa disaat peluang timnya untuk merengkuh juara pertama kalinya seperti ini justru mendapatkan cobaan yang sangat berat.

WAJIB BACA :  Indra Sjafri Habis Kontrak, Pelatih Timnas U19 Baru Harus Begini . .

‘Tak ada gunanya kita berjuang mati-matian tapi tiba-tiba keputusan seperti ini. Ini tidak adil sama sekali’ ujarnya.

Baca juga : Bali United Makin Dekati Titel Juara Liga 1 Usai Tundukkan PSM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here