Bersihkan Gif, WhatsApp Tak Jadi Kena Blokir!

0
197
Pesan WhatsApp Dipantau
Copyright ©liputan6

Bersihkan Gif, WhatsApp Tak Jadi Kena Blokir!

Indowarta.com– Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) ini telah menyatakan bahwa sudah menjalin komunikasi dengan Whatsapp untuk bisa menangani konten hot berbentuk GIF pada platform berbagi pesan tersebut.

BACA JUGA : Konten Gif di WhatsApp Tiba Tiba Menghilang!

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, dalam jumpa pers di Jakarta pada hari Rabu 8 November 2017 ini telah mengatakan “Dua hari ini kami maraton berkomunikasi sangat intensif. Respon Tenor dan Giphy juga membantu, kami disambungkan oleh WhatsApp. Jadi, itu (blokir) sudah kami cabut”.

Kemkominfo ini telah menyatakan bahwa Whatsapp ini sudah memenuhi permintaan dari pemerintah untuk bisa membenahi lagi masalah konten hot dengan tenggat waktu 2 kali 24 jam. Pada saat ini konten hot yang mengandung unsur hot tersebut dari situs Tenor tidak bisa diakses lagi melalui Whatsapp. Kemkominfo masih terus memantau stabilitas sistem situs tersebut dalam menghilangan konten yang bermasalah di Indonesia sehingga situs Tenor ini masih belum bisa diakses.

Copyright ©whatsapp

Samuel menuturkan “Tenor sudah membuat fitur konten yang bertentangan dengan undang-undang kita, agar tidak bisa lagi diakses di Indonesia”. Kemkominfo ini juga telah memberikan peringatan terhadap perusahaan yang menaungi Whatsapp yakni Facebook sejak Minggu malam yakni 5 November 2017, hingga Senin pagi, 6 November 2017 agar bisa mengatasi masalah konten hot dari emoji GIF di dalam aplikasi mereka.

BACA JUGA : Awas, Banyak Beredar WhatsApp Tiruan di Google Play Store!

Dalam menyediakan gambar GIF di dalam aplikasi, Whatsapp ini telah berkerja sama dengan Tenor dan juga Giphy. Giphy sendiri yang pada bulan Agustus lalu sudah pernah diblokir karena menampilkan iklan judi dalam jaringan, sudah lebih dulu membersihkan konten yagn tidak sesuai dengan peraturan Indonesia dan bisa diakses sebeum temuan kontn hot di Tenor pada beberapa hari yang lalu.

Aplikasi perpesanan Whatsapp pada saat ini memanglah banyak digandrungi oleh publik pada saat ini. Tidak hanya mudah digunakan saja, aplikasi perpesanan Wahtsapp ini pun juga telah menyediakan beberapa fitur yang tentunya menarik perhatian pengguna.

baca juga : 

Pelaku Pembuat Konten Hot Habib Rizieq Shihab di WhatsApp Ditangkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here