Berita Terkini : Kenapa PKS Peringati Hari Kemerdekaan RI Hari Ini ?

    0
    1136
    PKS

    Berita Terkini : Kenapa PKS Peringati Hari Kemerdekaan RI Hari Ini ?

    indowarta.com– Peringatan Hari Kemerdekaan RI diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Namun kali ini berbeda dengan Pakrtai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai yang dipimpin oleh Sohibul Iman ini memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada hari ini. Mengapa? Apa sebabnya?

    Ternyata PKS berpatokan pada kalender Hijriyah dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia inii yang bertepatan dengan tanggal 9 Ramadhan pada tahun ini. Hari ini 14 Juni 2016 bertepatan dengan tanggal 9 Ramadhan, jadi PKS mengadakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

    Fraksi PKS ini memperingati dengan refleksi yang telah disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS yakni Jazuli Juwaini dan juga mantan Ketua Umum PKS Hidayat Nur Wahid yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR. Kedunanya telah mengingatkank agar umat Islam tidak melupakan sejarah. Tanggal 17 Agustus 1945 bertepatan dengan tanggal 9 Ramadhan 1437 H.

    Pada saat sambutan di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta hari Selasa 14 Juni 2016, Hidayat mengatakan bahwa pihaknya ingin menyegarkan kembali ingatan kolektif. Ini telah disepakati oleh Founding Father untuk memproklamasikan 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan Indonesia yang bertepatan dengan tanggal 9 Ramadhan.

    PKS

    Hidayat mengatakan bahwa makna proklamasi ini memiliki pesan yang sangat kuat bahwa pada bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan dimana Bangsa Indonesia telah merdeka. Tidak hanya itu, menurut sejarah Indoneisa, pemilihan hari dan juga tanggal proklamasi ini sesuai dengan permintaan Soekarno kepada para Ulama.

    Teks proklamasi bahkan didiktekan Bung Hatta dan di tulis oleh Bung Karno pada pukul 03.00 WIB pada saat waktu sahur. Walaupun begitu, bukan berarti PKS menyiutkan makna dari tanggal 17 Agustus. PKS selalu memperingati hari kemerdekaan Indonesia setahun dua kali.

    Sementara itu Jazuli kali ini mengajak umat Islam dan umat beragama lainnya untuk bersama-sama membangun indonesia agar lebih maju. Dengan dibacakannya teks proklamasi pada saat bulan Ramadhn ini, Jazuli berharap agar umat Islam bersama-sama memikul tanggung jawan demi kemajuan bangsa.

    baca juga :

    Berita Hari Ini : Dewie Yasin Limpo Beserta Staffnya Dikenai Vonis 6 Tahun Penjara Usai Terlibat Kasus Terima Suap !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here