Pamor Jawa Barat Akan Meredup Jika Persib Bandung Degradasi?

0
346
Copyright©Tribunnews

Pamor Jawa Barat Akan Meredup Jika Persib Bandung Degradasi?

indowarta.com – Kisruh yang terjadi dalam laga antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta, rupanya hal ini masih menyisakan hal yang kurang enak bagi tim yang mendapat julukan Maung Bandung tersebut.

Karena dalam pertandingan tersebut, Atep dan kawan-kawan telah menolak untuk melanjutkan pertandingan. Dan karena hal itu, maka Persib Bandung bakal menghadapi ancaman terberat, yakni degradasi secara paksa.

Ancaman tersebut sesuai dengan pasal 13 regulasi Liga 1, dimana didalamnya telah menyebutkan setiap tim yang terbukti menolak melanjutkan pertandingan, maka bisa diturunkan ke kompetisi yang lebih rendah. Dan dalam laga melawan Persija sore itu, tim Persib memang berhenti bermain meski belum keluar dari area lapangan.

Dan apabila benar, karena ulah mereka tersebut Persib Bandung terdegradari, maka pamor dari klub kebanggan warga Jawa barat itu pun bakalan sedikit tergerus, karena harus bertanding di kasta bawah Liga.

Copyright©indosport

Meskipun begitu, rupannya di Jawa Barat ini dikenal sebagai salah satu provinsi yang memiliki klub klub sepakbola handal lho. Sejumlah klub besar yang pernah berjaya di kancah Sepak bola Nasional ada juga yang dari Jawa Barat,

Selain Persib Bandung, ada tim besar lain yang pernah berjaya seperti Mastrans Bandung Raya yang pernah menjadi Jawara Liga Indonesia tahun 1995/96. Tak hanya itu saja, masih ada tim besar lain yang siap menggantikan Pamor dari Persib apabila mereka benar-benar terdergaradasi nanti. seperti Persikad Depok, Persikabo Bogor, Persika Karawang, PSGC Ciamis, dan juga Persikab Kabupaten Bandung.

Kelima tim tersebut bukanlah tim sembarangan, dimana beberapa tahun lalu mereka semua itu juga pernah masuk dalam jajaran tim elit Liga Indonesia. Dan apabila benar Persib Bandung akan terdegradasi, maka mereka pun siap menggantikanya dan mencerahkan pamor tim Jawa barat yang telah meredup.

Baca juga: Walk Out, Persib Bandung Terancam Degradasi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here